mom-life

Harapan Syahrini-Reino di Bulan Ramadhan: Segera Diberi Momongan

Asri Ediyati Selasa, 07 May 2019 11:05 WIB
Harapan Syahrini-Reino di Bulan Ramadhan: Segera Diberi Momongan
Jakarta - Sebagian pasangan suami istri yang baru menikah tak mau menunda untuk punya anak. Hal serupa dilakukan pasangan Syahrini dan Reino Barack. Keduanya mengaku sama sekali tak ingin menunda untuk punya momongan.

Bahkan, Syahrini mengungkapkan ia ingin sekali mengandung di bulan Ramadhan ini, Bun.


"Semoga Incess (panggilan Syahrini) mengandung segera, ganbatte ya kan. Semoga Incess diberikan keturunan ya sayang? Semoga bulan ini mampet enggak mens," kata Syahrini dilansir detikcom.


Saat ditanya ingin anak berapa, Syahrini pun pasrah saja dengan takdirnya. Ia minta didoakan dan memiliki anak sesuai dengan jumlah yang diberikan Tuhan.

"Semoga didoain aja, sedikasihnya aja sama Allah. Kata Allah dua, tiga, sedikasihnya aja," ujar Syahrini.
Harapan Syahrini-Reino di Bulan Ramadhan: Segera Diberi MomonganFoto: Hanif Hawari
Syahrini dan Reino Barack menggelar Dinner Silaturahmi tadi malam di Hotel Four Seasons, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019). Acara tersebut berlangsung dengan sangat ketat. Tamu undangan yang hadir harus reservasi dan memakai kode barcode.

Dalam acara dinner tersebut, Syahrini dan Reino Barack hanya mengundang teman dan para kolega. Kedua orang tua mereka tak hadir, karena dikhususkan untuk anak muda.

"Jadi Incess sama suami mau silaturahmi dengan rekan-rekan seprofesi yang belum sempat kita temui setelah jadi suami-istri," kata Syahrini.

Bicara tentang rencana memiliki punya anak, psikolog Febria Indra Hastati dari Brawijaya Clinic mengatakan, ada hal-hal yang harus diketahui dalam merencanakan kehamilan. Sebelum memiliki anak pasangan harus melakukan persiapan fisik, ekonomi dan jarak kehamilan.


"Ketika memasuki usia produktif yakni dewasa muda. Para wanita dan laki-laki pasti berkeinginan untuk bekerja, menikah, punya anak dan kebanyakan berpikiran kalau mereka harus punya anak banyak. Kadang ada juga stereotip, pokoknya sampai punya anak perempuan atau laki-laki, sementara sudah dikaruniai anak sampai lebih dari dua," kata Febria.

Padahal, secara enggak sadar, seorang wanita juga menjalani tugas sebagai ibu. Penting bagi wanita merencanakan untuk memiliki anak lebih dari satu. Termasuk mengatur jarak kelahiran, agar tidak mengalami depresi.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi