mom-life

Jadi Ibu Baru, Atiqah Hasiholan Bersyukur Dapat Banyak Kemudahan

Asri Ediyati Senin, 28 Aug 2017 13:30 WIB
Jadi Ibu Baru, Atiqah Hasiholan Bersyukur Dapat Banyak Kemudahan
Jakarta - Aktris Atiqah Hasiholan baru saja melahirkan putri pertamanya, Salma Jihane Dewanto. Menjadi ibu baru, tentu Atiqah menghadapi banyak tantangan. Tapi dia bersyukur hidup di era yang memberinya banyak kemudahan.

Aktris kelahiran 1982 ini mengaku setelah kelahiran putri pertamanya bersama Rio Dewanto, sang suami, ia meluangkan seluruh waktunya untuk merawat si kecil. Untuk menciptakan bondingnya dengan Salma, Atiqah merawatnya seorang diri tanpa babysitter.

"Saya memang nggak ada baby sitter tapi saya dibantu Mbak Susi ART untuk mengurus Salma. Saya boyong Mbak Susi untuk sekiranya bantu keperluan Salma kayak siapin perlengkapan mandi dan bantuin angkat stroller. Mba Susi ini hanya sekadar membantu kalau saya minta tolong, selebihnya saya lakukan sendiri untuk mengurus Salma," ujar Atiqah dalam acara Charity with Gojek Indonesia x Kooka Project di Chick n Roll, Kemang Village, Jakarta, beberapa waktu lalu.


Menurut Atiqah tantangan sebenarnya adalah bagaimana ia bisa memenuhi keperluan sehari-hari tanpa perlu keluar rumah. Sebab di era sekarang ini, di mana teknologi berkembang demikian pesat, dirinya merasa sangat terbantu untuk menjalani perannya sebagai seorang ibu.

"Dengan kemajuan teknologi semuanya jadi mudah ya untuk memenuhi keperluan anak. Sekarang apa-apa kan sudah mengandalkan GO-JEK. Fitur-fitur di GO-JEK membantu banget untuk penuhi keperluan belanja," ungkap Atiqah.

Pada saat dirinya pindah rumah beberapa waktu lalu, hanya dengan memanfaatkan aplikasi online di smartphone-nya, dirinya bisa memesan mobil boks untuk mengangkut barang-barang ke rumah baru. Bahkan dari aplikasi yang sama dia bisa memesan layanan untuk membersihkan rumah barunya. Dengan demikian dia bisa menghemat tenaga untuk mengerjakan pekerjaan yang lain.

Masih dalam suasana pindah rumah, Atiqah kelelahan menyiapkan makanan untuk keluarga. Namun lagi-lagi aplikasi di smartphone-nya sangat membantu sehingga dia bisa memesan makanan favorit tanpa harus keluar rumah. Termasuk juga untuk keperluan belanja keperluan sehari-hari, aplikasi online tersebut sangat memberinya kemudahan.

Baca juga: Asyiknya, Me Time di Rumah dengan Pijat-pijat

"Nah setelah Salma lahir, saya nggak keluar rumah selama 40 hari, fitur GO-MART ini juga membantu keperluan belanja sehari-hari, apalagi di GO-MART ada fitur yang spesifik untuk belanja perlengkapan bayi, kalau popok Salma habis tinggal pesan via GO-MART aja," tambah Atiqah.

Atiqah bilang, dia nggak bisa bayangin hidup sebelum era tanpa batas, pastinya ribet banget. Karena itu dia sangat salut kepada ibu-ibu yang bisa memenuhi keperluan sehari hari sebelum era yang tanpa batas ini, di mana segala keperluan bisa dilayani hanya dengan satu aplikasi.

Atiqah menambahkan, sejak Salma lahir, untuk keperluan menata rambut ia juga menggunakan jasa penata rambut yang dia undang ke rumah menggunakan aplikasi online. Sebab keberadaan bayi membuatnya tidak bisa pergi ke salon semudah sebelumnya.

"Saya pakai GO-GLAM. Itu benar-benar ngebantu banget sih, jadi bisa tetap di rumah dan nggak ninggalin anak," imbuh Atiqah.

Demi Salma, Atiqah pun memilih untuk tidak menerima kontrak main film terlebih dahulu. Dia ingin lebih fokus memberi perhatian untuk putri kecil kesayangannya.

"Minimal 6 bulan ya saya vakum dari main film dulu karena saya mau berikan ASI eksklusif ke Salma," tutup Atiqah.

Baca juga: Quality Time Sama Keluarga dan Kerjaan Rumah Beres? Bisa Banget

*) Artikel ini merupakan kerjasama HaiBunda dengan GO-JEK
(aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi