mom-life

Ruben Onsu Terampil Pakaikan Diaper untuk Anak, Lho

Nurvita Indarini Kamis, 28 Sep 2017 18:02 WIB
Ruben Onsu Terampil Pakaikan Diaper untuk Anak, Lho
Jakarta - Pasangan selebriti Sarwendah dan Ruben Onsu semangat banget mengasuh putri kecil mereka, Thalia. Bahkan Ruben terampil lho memakaikan diaper untuk anaknya.

"Bensu (Ruben Onsu) jago lho makein popok," ujar Sarwendah di sela-sela konferensi pers Mother and Baby Fair 2017 yang digelar di Balai Kartini, Jl Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Meski kelihatannya sepele, nggak semua ayah terampil memakaikan popok untuk anaknya kan. Ruben memang dikenal sebagai ayah yang super duper perhatian pada istri dan anaknya. Nggak cuma makein popok, Ruben juga sering terlihat menggendong Thalia menggunakan gendongan di tempat umum. Di akun Instagramnya, Ruben mengatakan itu adalah hal kecil untuk membantu istrinya yang selama ini sudah lebih banyak mengasuh putri mereka.


Baca juga: Gatal atau Muncul Ruam, Sudah Pasti Tanda Anak Punya Alergi?

Kata Sarwendah, Thalia biasanya ganti popok minimal empat jam sekali. "Kayak kita kalau pakai pembalut nggak ganti-ganti kan nggak enak rasanya ya," imbuhnya.

Apalagi nih, kalau Thalia lagi banyak minum, Sarwendah dan Ruben akan lebih sering mengganti popok si kecil. Kalau lebih kering tentu lebih bersih.

Sulistyowati, Brand Group Manager Sweety Diaper di tempat yang sama menyampaikan beberapa tips memilih dan mengenakan diaper untuk anak. Pertama adalah sesuaikan dengan berat badan si kecil. "Di kemasannya ada tulisan untuk berat badan berapa, jadi disesuaikan dengan berat badan anak," kata Sulis.

Selanjutnya perhatikan bagian depan dan belakang. Jangan sampai terbalik ya, Bun. Soalnya pasti nggak enak tuh buat si kecil kalau pakai diaper yang terbalik.

"Kalau pakai yang tipe perekat, perekatnya itu untuk bagian depan dan menutupi pusar," imbuh Sulis.

Jangan lupa juga karet di bagian selangkangan hendaknya menghadap ke luar. Pilih juga diaper yang punya daya tampung baik, bahannya lembut dan teruji klinis.

Baca juga: Aneka Kesalahan yang Tanpa Disadari Bikin Kulit Bayi Menderita

Mother and Baby Fair

Mother and Baby Fair 2017 menghadirkan sejumlah booth produk ibu dan anak yang memberikan penawaran spesial. Acara ini berlangsung 28 September hingga 1 Oktober 2017.

Nggak cuma pameran produk ibu dan anak, ada pula sejumlah talkshow dengan pakar dan aneka kegiatan yang bisa menghibur serta memanjakan ibu dan si kecil. Jika ingin hadir ke acara ini, maka Bunda cukup membayar Rp 35 ribu untuk hari Kamis-Jumat dan Rp 40 ribu untuk hari Sabtu-Minggu. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi