mom-life

Manfaat Belanja Online bagi Cathy Sharon, Mana yang Juga Bunda Rasakan?

Asri Ediyati Kamis, 09 Nov 2017 11:04 WIB
Manfaat Belanja Online bagi Cathy Sharon, Mana yang Juga Bunda Rasakan?
Jakarta - Belanja kebutuhan rasanya sekarang mudah, apalagi belanja online sudah berkembang banget. Nah, mantan VJ MTV dan ibu dua anak, Cathy Sharon, mengaku merasakan banyak manfaat ketika berbelanja secara online.

"Jujur, aku belanja online tiap hari untuk memenuhi kebutuhan pokok anak dan rumah. Karena memang pasti ada aja yang aku butuhkan. Dan aku merasa belanja secara online itu sangat efisien. Apalagi untuk ibu bekerja," kata Cathy di sela-sela acara Online Revolution 11.11 Nutricia Sarihusada – Lazada, di Suasana Restaurant, Aston Kuningan Suites, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Baca juga: Tips Cathy Sharon buat Bunda Biar Dompet Nggak Jebol Saat Harbolnas


Iya Bun, bagi Cathy, belanja online itu membantu banget karena dia jadi lebih bisa membagi waktunya untuk bisnis dan mengurus anak-anak. Menurutnya, kalau belanja offline memakan waktu sedangkan belanja online praktis dan bisa dilakukan dari rumah.

"Nah, lucunya nih kalau aku belanja langsung di toko tuh malah boros. Karena aku pasti lihat-lihat yang lain dan kadang malah akhirnya membeli barang yang nggak dibutuhkan. Kalau online kan nggak mungkin di-scroll sampai ketemu barangnya. Apa yang kita butuhkan pasti langsung kita cari," ujar Cathy.

Baca juga: Tips Belanja Online Aman ala Cathy Sharon

Selain itu, belanja online membuatnya lebih hemat. Soalnya nih, Cathy juga sering memanfaatkan promo. Baginya promo-promo itu sangat menguntungkannya sebagai seorang konsumen. Ia juga mengaku senang kalau dapat promo gratis ongkos kirim. Sama kayak kita juga ya, Bun, hi-hi-hi.

"Belanja online justru bisa membuatku menambah waktu bersama anak-anak. Karena kalau lagi belanja di toko itu fokusnya sama belanja. Nah, sekarang kan sering belanja online, jadi ketika aku ajak anak ke tempat hiburan seperti mal, aku ajak mereka ke tempat bermain, terkadang juga nonton dan bukan belanja kebutuhan lagi," tutup Cathy.

Berdasarkan hasil riset Google tentang perilaku belanja online Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun 2013 hingga 2016. Konsumennya termasuk para bunda juga tentunya. (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi