mom-life

Cerita Widi Mulia Selalu Sempatkan Me Time di Pagi Hari

Asri Ediyati Rabu, 20 Dec 2017 12:05 WIB
Cerita Widi Mulia Selalu Sempatkan Me Time di Pagi Hari
Jakarta - Menjadi seorang ibu berarti berkomitmen merawat anak hingga mereka besar nanti. Terkadang, saking asyiknya merawat anak, sampai lupa me time. Hal ini pernah dirasakan pula oleh penyanyi Widi Mulia.

"Anakku ada tiga yang pertama usia sembilan tahun, kedua usia tujuh dan ketiga masih tiga tahun. Ketiganya sedang aktif banget bermain. Jadi mau nggak mau aku harus bersama mereka saat di rumah," terang Widi di acara Media Gathering Spalet Launching, di Showroom American Standard, Selasa (19/12/2012).

Kata Widi, dirinya selalu melakukan momen 'me time' di pagi hari. Menurutnya kalau me time-nya sukses berarti aktivitasnya seharian penuh akan lancar.


"Tapi me time-ku kadang nggak semulus itu. Aku me time di toilet aja anak-anak mau ikut. Apalagi yang kecil, suka banget ngikut dan kalau udah ke toilet pasti main shower," tutur Widi Mulia.

Widi mengaku dirinya bukan tipe ibu yang 'bawel' dan 'hobi' memarahi anaknya kalau si kecil mau ikut terus dengannya. Widi menganggap itu adalah salah satu bentuk bonding dengan anaknya.

"Aku merasa memperhatikan diri sendiri itu penting. Apalagi untuk ibu bekerja dan sibuk," kata Widi.

Soal me time untuk ibu bekerja, ini memang dibutuhkan karena ibu bekerja rentan mengalami stres. Dikatakan psikolog anak dan keluarga dari Tiga Generasi Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina, ibu bekerja atau di ruma keduanya punya kadar stres kok, Bun.

"Kalau berbicara rentan stres, sebenarnya jauh lebih rentan ibu bekerja karena variasi sumber stresnya lebih banyak," kata Nina dikutip dari detikHealth.

Menurut Nina, pada ibu rumah tangga, variasi stres yang ada tidak sebanyak pada ibu bekerja. Sumber stres dan kelelahan ibu bekerja bisa lebih bervariasi. Tapi kembali lagi kepada masing-masing individu ya, Bun. Apakah kita bisa melakukan 'stress management' dengan baik atau nggak. Yang pasti, me time itu penting bagi seorang ibu, seperti yang dilakukan Widi Mulia, Bun.

Kalau buat Bunda, me time seperti apa yang jadi pilihan?
(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi