sign up SIGN UP search

moms-life

Curhat Drew Barrymoore Soal Putrinya

Asri Ediyati Kamis, 01 Feb 2018 09:01 WIB
Aktris Hollywood ini cerita tentang struggle-nya menjadi seorang ibu dan mengasuh putrinya. caption
Setiap ibu pasti menghadapi berbagai tantangan dalam mengasuh dan merawat anaknya. Aktris Hollywood, Drew Barrymoore pun mengalaminya. Ia mencurahkan isi hatinya tentang perjuangan merawat kedua anak perempuannya, Olive (5) dan Frankie (3).

Jadi, setelah kembali dari perjalanan ke Korea Selatan untuk bekerja, tempat ia meluncurkan koleksi masker wajah yang bekerja sama dengan kosmetik Jayjun, aktris ini menuturkan anak sulungnya ngambek dan kesal saat dirinya mau pergi. Bahkan sampai terjadi 'drama' di mana sang anak nggak mau memaafkan sang ibu, lho.

Drew memposting dua foto ke Instagram yang menunjukkan tentang family time di taman bersama kedua putrinya. Ia memberi judul di caption Instagram-nya, "Minggu di taman bersama Olive". Ia tulis di situ bahwa anaknya '5 going on 13' maksudnya usia lima tahun tapi kelakuannya seperti umur 13 tahun. Masa-masa anak suka ngambek sama orang tuanya.


"Dia marah karena ibunya pergi luar kota. Biarkan dia mengeluarkan isi hatinya dan saya katakan padanya bahwa saya mengerti. Dan secepatnya, mari kembali ke kehidupan petualang kita. Saya baik hati, sabar dan penuh kasih, karena saya benar-benar mengerti. Pada malam terakhir dia sampai di tempat tidurku, dan merangkak masuk dan kami saling berpelukan," tulis Drew di caption Instagramnya, dikutip dari Marie Claire.

Postingan Drew tersebut dibanjiri komentar dari ibu bekerja lainnya. Nggak sedikit juga para ibu bekerja ini curhat di kolom komentar.

[Gambas:Instagram]




"Berjuang dengan anak berusia 5 tahun saya yang membutuhkan mamanya lebih dari sekadar bekerja. Saya membiarkan dia datang ke kamar saya sesering yang dia mau akhir-akhir ini," tulis seseorang.

"Begitu pula dengan suami saya, ia sering bepergian untuk pekerjaannya dan tidak pernah mengerti mengapa putri kami yang berusia 4 tahun tidak terlalu senang melihat dia pada beberapa jam pertama bertemu," ungkap yang lain.

Soal putri Drew Barrymoore yang agak marah ketika ibunya pergi bekerja ke luar kota itu wajar, Bun. Menurut psikolog dari Tiga Generasi, Anna Dauhan, anak akan marah atau mungkin jadi bandel karena dia mencari perhatian ayahnya atau ibunya yang sibuk terus dengan pekerjaannya.

"Memang kalau kita sibuk terus, anak merasa nggak diperhatikan. Sehingga dia akan mencoba segala macam cara untuk mencari perhatian, jadi lebih rewel atau jadi bandel," tambah Anna beberapa waktu lalu.

Nah, kalau dua-duanya, suami maupun istri bekerja harus pintar-pintar bagi waktu untuk quality time bersama anak nih. Psikolog Wikan Putri Larasati MPsi, dari Biro Psikologi Castra Tangerang mengatakan orang tua perlu memahami bahwa tujuan dari quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak.

Karena itu, jangan sampai ada momen atau pertanyaan-pertanyaan yang 'merusak' di saat quality time ini ya. Quality time-nya juga nggak perlu ribet-ribet, cara yang paling sederhana adalah ketika makan bareng keluarga

"Karena itu, pertanyaan yang diajukan oleh orang tua seharusnya adalah pertanyaan-pertanyaan yang menggali aspek emosi atau perasaan anak, dan bukan sekadar pertanyaan yang menyasar soal rutinitas dan fakta saja," papar Wikan dikutip dari detikHealth.

(aci)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!