sign up SIGN UP search

moms-life

Trik Parenting untuk Ibu Bekerja Ala Drew Barrymoore

Asri Ediyati Kamis, 22 Mar 2018 19:05 WIB
Menjadi ibu bekerja terkadang memang tidak semudah yang dibayangkan. caption
Jakarta - Baik ibu bekerja maupun rumah tangga, kita yakin semuanya penuh tantangan. Kali ini aktri Hollywood Drew Barrymore membagikan pengalamannya menjadi ibu bekerja yang sibuk. Ya, mengingat dia adalah publik figure ya, Bun.

Melalu caption di Instagram, Drew mengutarakan perasaan bersalah pada anaknya karena harus pergi bekerja. Aktris di film Charlie's Angels ini mengaku dia masih berusaha menemukan cara untuk membantu anak-anaknya menyesuaikan diri.

Ia juga berterimakasih pada mantan suaminya, Will Kopelman, yang Drew sebut sebagai 'ayah terbaik' karena telah merawat anak-anaknya saat dia berada jauh dari rumah untuk waktu yang lama.



Berbagi foto putrinya, Olive, dengan 8,5 juta pengikut Instagram-nya, Drew menjelaskan bahwa dia telah membuat sistem kalender sehingga anaknya yang berusia lima tahun dapat menghitung mundur hari-hari sampai dia pulang. Drew juga memastikan untuk berbicara secara positif tentang pekerjaannya, sehingga anaknya nggak memandang secara negatif tentang pilihan ibunya untuk bekerja.

"Saya tidak mengatakan 'Saya harus pergi bekerja' dengan wajah yang sedih, karena saya khawatir hal itu akan membuat dia merasa negatif dengan sesuatu yang harus saya lakukan," terang Drew Barrymoore dikutip dari Forward.

Drew memang merasa bersalah tapi ia mencoba cara untuk memberdayakan dirinya dan anak-anaknya ke sesuatu yang lebih positif. "Saya tidak menyalahkan pekerjaan, saya memiliki tanggung jawab. Saya akan bersabar saat anak saya kesal jika saya pergi," kata Drew Barrymoore.

[Gambas:Instagram]



Untungnya, Drew memiliki orang-orang yang luar biasa mendukungnya, termasuk mantan suaminya. Drew Barrymoore lantas membagikan foto manis putrinya, Olive and Will.

"Jadi saya katakan kepada Will Kopelman terima kasih telah selalu menjadi ayah terbaik dan mendukung dan memungkinkan saya melakukan apa yang saya butuhkan dan ingin saya lakukan. Saya tahu itu bukan situasi yang setiap orang alami dan saya tidak pernah menganggapnya lewat begitu saja," tulis Drew dalam caption Instagramnya dikutip dari Hello Magazine.



Aktris yang kini berusia 43 tahun mengatakan bahwa hal itu sangat penting ia lakukan karena dia sendiri 'nggak pernah memiliki keluarga' saat dia tumbuh dewasa.

"Para pendukung saya hargai setiap saat dalam hidup saya. Saya mencintai keluarga saya dan semua orang di dalamnya. Karena mereka juga yang membesarkan gadis-gadis kecil ini. Dan saya rasa pilihan saya tepat," tutup Drew Barrymoore.

[Gambas:Instagram]


(aci)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!