mom-life

Sosok Ibu dari Kacamata Istri Anies Baswedan dan Istri Sandi Uno

Asri Ediyati Kamis, 22 Mar 2018 17:00 WIB
Sosok Ibu dari Kacamata Istri Anies Baswedan dan Istri Sandi Uno
Jakarta - Sosok dan peran ibu memang luar biasa. Nah, kali ini Fery Farhati Baswedan dan Nur Asia Uno berbicara tentang sosok dan peran ibu di dalam keluarga dan masyarakat.

"Jika bicara tentang ibu berarti bicara tentang keluarga juga. Pemeran utamanya seorang ibu. Ada sebuah studi kota yang bahagia itu isinya keluarga bahagia," ujar istri Anies Baswedan di acara Cerita Ibu Ibukota, di Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Fery bilang, sosok ibulah yang berperan menjaga keharmonisan keluarga. Sementara, menurut Nur Asia Uno, ibu adalah penggerak keharmonisan dalam rumah tangga.


"Ibu di rumah, mengurus suami, anak. Mulai dari hal kecil seperti menyiapkan makanan, baju. Dan peran ibu itu harus multifungsi," kata Nur Asia Uno di kesempatan yang sama.



Nur Asia Uno, istri Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengaku dirinya adalah sosok paling bawel saat di rumah. Kondisi rumahnya pun ia yang kontrol, Bun.

Menurut Fery dan Nur, ibu adalah sosok yang humanis dan sederhana. "Saya pernah bertemu seorang sosok ibu yang sederhana. Nggak cuma memerhatikan keluarganya tapi lingkungannya. Kebetulan dia adalah seorang ketua RW. Ia peka terhadap masalah sosial yang ada di kampungnya," kata Fery Baswedan.

Jadi seorang ibu nggak hanya berperan sebagai penggerak keharmonisan rumah tangga tapi juga lingkungan sekitarnya. Kata Fery, peran ibu di keluarga direalisasikan ke kota. Ya, mengingat ia adalah istri Gubernur DKI Jakarta.

"Seorang ibu bisa berperan menjaga keharmonisan di luar. Namun, itu semua harus berangkat dari dalam rumah dulu. Dalamnya harus harmonis dulu. Baru lah keluar, seperti melakukan kegiatan sosial lewat PKK," tutup Nur Asia Uno.

(aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi