sign up SIGN UP search


moms-life

Melihatmu Tampil di Acara Sekolah Adalah Kebanggaan buat Kami, Nak

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 10 Apr 2018 11:59 WIB
Momen ketika anak tampil di acara sekolah bisa jadi kebanggaan tersendiri untuk orang tua. caption
Jakarta - Siapa Bunda dan Ayah yang selalu datang ketika anak tampil di acara sekolahnya? Saat melihat anak tampil di panggung, apa yang dirasa, Bun? Senang, bangga atau terharu?

Bunda dua anak, Kia Hamzah bercerita ketika dia melihat anaknya tampil di sekolah ada perasaan bangga, senang dan takjub. Apalagi saat anak tampil menurut Kia kelihatan banget tuh gimana progres anak selama satu tahun ajaran. Nah, saat anak tampil biasanya ada aja nih kesalahan yang dia buat.

Bagi Kia, ketika anak salah dirinya sebagai orang tua melihat salah yang dilakukan anak terutama umur 4-5 tahun adalah hal yang biasa. Kia bilang anak mau ada di atas panggung, mau ditonton oleh banyak orang dan nggak turun panggung itu udah luar biasa.


"Saya memang selalu nyempetin datang. Minimal saya atau suami. Orang tua juga penting mensupport anak dari rumah terutama mengatur mood anak-anak juga menjaga kesehatannya sebelum tampil," kata Kia waktu ngobrol sama HaiBunda di sela-sela Pentas Seni Akhirusannah TK Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru.



Yang nggak kalah penting terima hasilnya apapun itu, Bun, kata Kia karena itu udah jadi kebanggaan buat orang tua. Nggak cuma jadi kebanggaan bahkan penampilan anak saat dia duduk di bangku TK bisa jadi kenangan.

"Saya sih terharu banget waktu itu ada lomba di sekolah, anak saya nyanyi satu-satu ke depan. Waktu itu terharu banget padahal anak saya nggak nyelesaiin nyanyian, dia fokus, nggak nangis di panggung itu dah amazing banget," tambah Kia.

Sementara itu, sahabat HaiBunda lainnya Hanni bercerita sejak anak pertamanya yang kini berusia 14 tahun sampai sekarang si bungsu berumur 8 tahun selalu menyempatkan hadir ketika anak-anaknya tampil di acara sekolah. Bahkan dari jauh-jauh hari Hanni memilih ambil cuti kantor, Bun, untuk memastikan dirinya bisa hadir.

"Acara pentas seni gitu kan nggak tiap hari jadi saya nyempetin banget datang. Kalau saya benar-benar nggak bisa minimal ayahnya deh yang datang. Kadang saya kita ajak tuh neneknya, tantenya, biar makin semangat kan anak dan dia merasa diperhatikan," kata Hanni.

Nah, kalau Bunda gimana? Selalu menyempatkan diri datang pas anak tampil di acara sekolah?

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi