moms-life

Cerita Carissa Putri Tentang Beda Kehamilan Pertama dan Kedua

Amelia Sewaka Kamis, 19 Apr 2018 10:03 WIB
Cerita Carissa Putri Tentang Beda Kehamilan Pertama dan Kedua
Jakarta - Dulu saat hamil pertama kali mungkin kita nggak merasakan mual muntah parah. Tapi di kehamilan kedua nggak ada yang bisa menjamin kita bakal mengalami hal yang sama lho, Bun, seperti yang dialami aktris Carissa Putri.

"Beda banget kehamilan dulu sama sekarang. Dulu nggak ada mualnya, kayak nggak berasa hamil tapi perut makin besar. Nggak pusing, pokoknya nggak berasa apa-apa. Nah, yang kedua ini beda banget, kebalikannya," papar Carissa saat konferensi pers kampanye Lotte Choco Pie #PremiumMomentstogether, di Tugu Kunstring, Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di tiga bulan pertama kehamilannya ini, Carissa sama sekali nggak bisa ngapa-ngapain. Pusing tapi nggak muntah dan mabuk banget. Dia juga bisa mual seharian, namun sekarang sudah lebih mending.




"Nggak ada ngidam juga. Benar-benar istirahat total di rumah karena pergi sebentar aja langsung pusing, kayak ngambang gitu," kata ibu dari Quenzino Acana Naif ini.

Soal makanan, diakui Carissa, ia tetap makan walaupun merasa nggak nafsu sama sekali. Tapi ia harus paksa karena makanan harus tetap masuk ke dalam tubuhnya.

"Aku sama sekali nggak nahan makan, justru aku hamil saatnya banyak makan dan nggak ada pantangan juga dan makan apapun," papar Carissa Putri.

Nah, selesai makan malam, Carissa malah tidak bisa tidur. Saat nggak bisa tidur, dia kembali makan.

"Justru pas hamil gini aku susah tidur jadi kadang jam satu atau dua pagi nggak bisa tidur ya aku makan aja," ungkap pemain film Ayat-ayat Cinta ini.

Anaknya yang akrab disapa Q sangat mengerti kondisi sang bunda. Melihat bundanya lemah dan nggak enak badan tiap pulang sekolah, Q selalu menemani Carissa dan menjaga serta merawat banget bunda serta calon adiknya. Duh, so sweet banget ya Q.

Menanggapi kelelahan pada ibu hamil, dr Bram Pradipta, SpOG menjelaskan ada banyak faktor penyebab. Capek dengan aktivitas sehari-hari, stres, dan perubahan hormon bisa memicu kelelahan.

"Kalau kelelahan yang nggak normal itu yang sampai nggak bisa beraktivitas. Kalau sudah begitu perlu pemeriksaan," jelas dr Bram.

Salah satu kondisi kesehatan yang membuat ibu hamil sering kelelahan adalah anemia defisiensi besi.
(Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi