mom-life

Cerita Titi Kamal tentang Rempongnya Mengurus si Kecil

Amelia Sewaka Sabtu, 12 May 2018 07:03 WIB
Cerita Titi Kamal tentang Rempongnya Mengurus si Kecil
Jakarta - Menjadi seorang ibu udah biasa kalau kita repot atau sering disebut rempong. He-he-he. Ya, bisa dibilang hampir semua ibu merasakan rempong dan sibuknya ketika bersama anak, termasuk aktris Titi Kamal.

Titi Kamal baru-baru ini memposting sebuah foto di mana ia tertidur lelap di tengah anak-anaknya. Titi Kamal menuliskan keterangan bahwa saking capeknya ia tidur dengan full make up dan mulut sedikit terbuka. Duh, Bunda Titi kayaknya lelah banget ya.

Ibu dua anak ini mengakui bahwa ia mulai berasa menghadapi kerempongan menjadi seorang ibu. Dari mulai kejar-kejaran dengan stok ASI ketika bekerja sampai mengurus si sulung Juna yang nempel mamanya terus.


[Gambas:Instagram]


Bangun paling pagi, tidur paling malam. Sering kali hal semacam ini sudah biasa dilakukan seorang ibu. Di balik sosoknya yang dari luar tampak rapuh, ada kekuatan luar biasa yang dimilki seorang ibu.



Apalagi bagi ibu yang bekerja, sesampainya di rumah juga belum tentu bisa langsung istirahat. Beberapa dari para bunda ini ada yang masih harus menyelesaikan pekerjaan rumah karena tidak memiliki asisten rumah tangga, masih mengasuh anak, dan sebagainya. Pun ibu di rumah, masih mengasuh anaknya di malam hari. Rata-rata pekerjaan baru berakhir di 20.31.

Duh, yang kayak gini nih biasanya rentan sama stres, Bun. Psikolog Vera Itabiliana mengingatkan kepada kaum ibu untuk lebih rileks sehingga nggak gampang tertekan. Kadang kita nggak perlu jadi perkasa jika energi yang kita punya nggak sebesar orang lain atau yang kita harapkan.

"Tiap orang beda-beda. Coba lebih rileks dengan jalan pagi, yoga, komunikasi dengan pasangan dan berbagi peran dengan suami," saran Vera.

Selain itu, nggak masalah kalau kita seorang ibu harus kasih tahu atau minta tolong suami untuk melakukan sesuatu, meski cara atau hasilnya nggak sesuai ekspektasi kita.


(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi