mom-life

Aksi Heroik Pria 'Spiderman' Selamatkan Seorang Anak

Amelia Sewaka Selasa, 29 May 2018 19:03 WIB
Aksi Heroik Pria 'Spiderman' Selamatkan Seorang Anak
Paris, Perancis -

Seorang bocah berumur 4 tahun nggak sengaja tergelantung di balkon lantai 4 sebuah bangunan. Duh, ngeri ya, Bun. Untungnya, anak itu bisa diselamatkan okeh seorang pria yang menanjat ke balkon dengan tangan kosong. Sampai-sampai si pria dijuluki 'Spiderman'.

Pria yang dijuluki Spiderman itu bernama Mamoudou Gassama. Dia seorang migran dari Mali, Libya, yang datang ke Perancis tanpa dokumen karena ingin membangun 'kehidupan' baru di sana. Dilansir The Guardian, Gassama menolong anak tersebut tanpa pikir panjang.




Gassama mengatakan kepada surat kabar Le Parisien, saat itu dia bersama pacarnya ingin pergi menonton pertandingan final Liga Champions Sabtu malam sekitar jam 20.00 waktu setempat ketika peristiwa itu terjadi.

"Saya lihat banyak orang berteriak dan klakson mobil berbunyi tanpa henti. Ketika ada anak yang tergantung di balkon dengan setinggi itu saya langsung memanjat, untunglah saya masih sempat menolongnya," kata Gassama.

Walaupun sebenarnya Gassama sempat deg-degan khawatir si anak nggak sempat diselamatkan. Hmm, terus kenapa si anak bisa tergelantung di balkon setinggi 4 lantai itu ya? Jadi, ceritanya gini, Bun. Usut punya usut bocah yang diselamatkan oleh Gassama ternyata sedang sendirian di apartemennya. Sang ayah sedang keluar belanja dan sang ibu sepertinya lagi nggak ada di rumah.



Francois Molins, jaksa Paris, mengatakan kepada berita televisi BFM-TV ayah si anak lama kembali ke rumah karena dia asyik main game Pokemon Go dalam perjalanan pulang.

"Dia sangat shock dan sadar atas apa yang ia lakukan, karena akibat perilakunya tersebut bisa saja terjadi hal tragis pada anaknya," kata Molins dikutip dari New York Times.

Sang ayah pun ditahan oleh polisi dan pemeriksaan lanjutan sedang dilakukan. Penyelidikan pun masih berlangsung. Atas keteledorannya, pria ini bisa dikenai hukuman dua tahun penjara. Aksi Gassama pun jadi viral di medsos dan ia dijuluki 'spiderman'. Nggak hanya itu, walikota dan bahkan presiden Perancis Emmanuel Macron mengapresiasi tindakan Gassama dengan penuh hormat, ini diketahui dari postingan Facebook sang presiden.



Gassama yang diundang oleh Presiden Macron ke Elysee Palace, diberi dokumen terkait untuk menjadi warga legal di Perancis. Nggak hanya itu, Bun, karena bakat dan keberanian Gassama, ia juga ditawari pekerjaan untuk menjadi petugas pemadam kebakaran.

"Anda telah menyelamatkan seorang anak. Tanpa anda, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada anak tersebut. Itu semua membutuhkan keberanian dan kemampuan," kata Presiden Macron dilansir CBS News.

Duh, ini pelajaran banget buat orang tua supaya nggak teledor dan ninggalin anak sendirian gitu aja ya, Bun. Bahkan ketika kita asyik melakukan sesuatu di rumah, kadang kita lengah nggak mengawasi si kecil. Jadi, tetap waspada ya, Bun, sekalipun anak di rumah bersama kita.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi