mom-life

Anak Sakit Leukemia, Begini Cara Denada Menguatkan Diri

Nurvita Indarini Rabu, 18 Jul 2018 11:36 WIB
Anak Sakit Leukemia, Begini Cara Denada Menguatkan Diri
Jakarta - Saat anak sakit, apalagi sakitnya serius seperti kanker, bukan anak saja yang merasakan sakitnya, tapi juga sang ibu. Bahkan seandainya boleh ditukar, mungkin ibu pun bersedia menukar kesehatannya dengan penyakit anaknya.

Denada pun merasakan hal ini, Bun. Saat melihat sang anak harus berdamai dengan berbagai macam obat dan prosedur pengobatan, rasanya nggak kuat, tapi harus berusaha keras menguatkan diri.

"Aku bilang sama mama, aku nangis nggak karu-karuan sama mama. Aku bilang why, mama marah lho sama aku," ujar Denada yang juga putri penyanyi pop Emilia Contessa yang kini aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah. Hal itu dicurahkan Denada kepada tim Rumpi No Secret Trans TV.



Denada Punya Senjata Rahasia untuk Kuatkan Putrinya, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]


Mendengar ucapan Denada, sang bunda mengingatkan untuk tidak mengucapkan hal seperti itu lagi. Emilia mengingatkan untuk jangan pernah menanyakan sesuatu yang jadi ketetapan Allah.

"Kamu merasa ini adalah suatu hal yang sangat berat sekali untuk bisa kamu jalani, yang bisa kamu lalui, penderitaan yang luar biasa buat kamu, tapi ini ketetapan Allah buat kamu. Adukan semuanya sama Allah," tutur Denada mengulang nasihat sang bunda.

Denada menuruti nasihat ibunya. Dia mengadukan apa yang dia rasakan pada sang Pemilik Kehidupan. "Aku cuma bilang sama Allah, Ya Allah saya sedih, saya takut, saya menderita lihat anak saya begini, saya kasihan saya nggak tega saya nggak kuat," sambung Denada.



Dengan lebih banyak mengadukan pada Tuhan apa yang dirasakan, Denada merasa bebannya jauh lebih ringan. "Buatku itu sangat meringankan," imbuh Denada.

Denada juga berkeyakinan cara terbaik untuk menguatkan diri adalah dengan tidak menampakkan kesedihan di hadapan anaknya. Si kecil Shakira pasti takut menghadapi semuanya, tapi setidaknya saat dia melihat ibunya tampak kuat, tegar, dan tersenyum, maka dia akan berusaha melakukan hal yang sama.

Ya, Nak, semua pasti tidak mudah. Tapi tetap semangat ya menjalani semua. Semoga Tuhan segera memberi kesembuhan, sehingga Shakira bisa bermain dan melakukan semua hal yang Shakira sukai seperti dulu.

Curahan hati Denada telah ditayangkan. Jika Bunda hendak melihat kembali videonya, bisa disimak di sini ya.

[Gambas:Video 20detik]





(Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi