mom-life

Pesan dan Harapan Melanie Putria di Hari Anak Nasional 2018

Asri Ediyati Senin, 23 Jul 2018 18:19 WIB
Pesan dan Harapan Melanie Putria di Hari Anak Nasional 2018
Jakarta - Diusung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Hari Anak Nasional 2018 bertemakan 'Anak Indonesia, Anak GENIUS'. Kepanjangan dari 'GENIUS' adalah anak yang Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat. Nah, mantan Putri Indonesia 2002, Melanie Putria punya pesan dan harapan untuk anak-anak Indonesia.

"Pesan aku sebenarnya aku lebih concern masalah gadget karena jujur aja aku ke mall, janjian playdate sama teman-teman, Sheemar (anak Melanie) itu kan nggak aku biasakan untuk membawa gadget saat berpergian ke luar. Semuanya pada sibuk sama gadget masing-masing. Jadi ada temannya tapi bukannya lari-larian tapi sibuk sama gadgetnya. Nggak kenal satu sama lain," kata Melanie kepada HaiBunda.

Melanie Putria berharap anak-anak di Indonesia ini bisa kembali lagi mencintai permainan-permainan yang bisa mengembangkan kematangan emosional mereka. Sehingga, anak-anak nggak melupakan permainan tradisional dan bisa menyeimbangkan waktu bermain gadget dan melakukan permainan sungguhan (real game), Bun.




"Harapannya mereka bisa mendapatkan lagi jati diri dan keceriaan yang seperti kita rasakan dulu sebelum ada gadget," tambah Melanie Putria.

Sebelum dan setelah punya anak, Melanie Putria pun merasakan perbedaan yang sangat besar. Sebelum punya anak, Melanie mengaku nggak takut hal apapun seperti nggak takut naik pesawat, naik jetski, dan nggak takut semua olahraga ekstrem.

"Semua hal ekstrem pada saat itu aku lakuin. Tapi semenjak punya Sheemar itu berubah total, drastis karena aku tuh takut nggak ada buat Sheemar, maaf kasarnya takut mati. Aku selalu kepikiran 'Sheemar nanti sama siapa kalau aku mati? Sementara dia membutuhkan aku, ibunya'" kata Melanie.

"Jadi itu perubahan luar biasa yang aku rasakan dari sebelum punya anak sampai akhirnya punya anak," tutup Melanie Putria.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi