moms-life

Alasan Pink Tunda Konser Bisa Bikin Kita Ingat Peran Seorang Ibu

Asri Ediyati Sabtu, 04 Aug 2018 13:02 WIB
Alasan Pink Tunda Konser Bisa Bikin Kita Ingat Peran Seorang Ibu
Byron Bay, New South Wales - Penyanyi Pink menunda konsernya di Sydney, Australia karena sakit. Lebih jauh, ada alasan di balik keputusan Pink tersebut.

Dalam pernyataan tulis di media sosial, Pink meminta maaf pada penggemarnya. Sayang, ada beberapa orang yang salah paham dengan alasan tertundanya konser ibu dua anak tersebut. Pink yang sedang sakit berusaha untuk meluruskan hal tersebut secara profesional. Ia memberikan penjelasan yang detail kepada penggemar. Alasan tertundanya konser di Sydney benar-benar mengingatkan kita akan peran seorang ibu untuk keluarga kecilnya.

"Saya sebenarnya tidak perlu menjelaskan masalah ini, tetapi untuk menghormati penggemar saya, saya akan mencobanya. Saya menjadwalkan liburan ini dari jauh-jauh hari. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk anak-anak. Sementara itu untuk menampilkan pertunjukan terbaik pasti menuntut fisik. Liburan di Byron ini sudah dijadwalkan sejak tahun 2017, untuk keluar dari hotel, menghindari musim dingin dan menghabiskan waktu bersama anak-anak saya," tulis Pink di Instagram.


Pink menjelaskan, ia sudah dua kali sakit dan anak-anaknya juga ikut sakit di tur Australia itu. Pertama kali sakit, Oink bisa melewatinya. Sayangnya kali ini nggak, Bun. Maka dari itu akhirnya Pink memilih menunda konsernya. Akan tetapi, paparazzi malah salah mengartikan liburannya ke Byron Bay. Padahal, di Byron Bay Pink berkonsultasi dua kali konsultasi ke dokter selama dua hari berturut-turut.

"Saya diberikan antibiotik, steroid, cairan semprot hidung, semprot tenggorokan, banyak steroid. Bayi saya juga menangis setiap malam, sementara saya ibunya memberinya mandi air hangat dan memberi tahu putri saya segalanya akan baik-baik saja. Kalian dapat berpikir apa pun yang kalian inginkan, itu hak kalian. Tetapi saya tidak pernah memanfaatkan siapa pun di seluruh hidup saya. Saya tidak pernah tidak menghargai pekerja keras yang menghabiskan uang untuk datang melihat saya konser," tutur Pink.

Alasan Pink Tunda Konser Bisa Bikin Kita Ingat Peran Seorang IbuAlasan Pink Tunda Konser Bisa Bikin Kita Ingat Peran Seorang Ibu /Foto: Instagram




Pink menambahkan, sebelumnya dia belum pernah membatalkan turnya. Pink mengaku bahwa ia hanyalah seorang ibu yang menangani dirinya dan juga keluarganya. Pink melakukan yang terbaik yang ia bisa.

"Apa yang tidak mereka tunjukkan dalam gambar ini adalah saya minum air dan berbaring, sementara teman-teman saya mencoba menghibur anak saya yang berusia 7 tahun. Putri saya bertanya mengapa pria-pria menyeramkan (paparazzi) mengelilingi kami dan mondar-mandir, mengambil foto-foto setiap saya bergerak. Saya akan memastikan besok apakah saya lebih baik atau tidak dan acara yang ditunda akan dijadwal ulang. Seperti yang saya katakan, saya minta maaf kepada penggemar atas kejadian yang sebenarnya," tulis Pink.

Jadi Pink nggak cuma memerhatikan dirinya saja. Ketika ia 'tumbang' maka imbasnya juga ke anak-anak. Nah, terkait tantangan kesehatan seorang ibu, agar kita tetap sehat dengan segudang kesibukan, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah berusaha untuk tetap rutin berolahraga. Nah, soal olahraga kita mungkin pernah berpikir rajin-rajin aja mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mencuci, dan memasak, toh itu sama aja dengan olahraga. Eh tapi nyatanya nggak kayak gitu lho, Bun.

Alasan Pink Tunda Konser Bisa Bikin Kita Ingat Peran Seorang IbuAlasan Pink Tunda Konser Bisa Bikin Kita Ingat Peran Seorang Ibu /Foto: Instagram




Soalnya, kata dr Michael Triangto SpKO, kegiatan domestik tersebut tidak bisa digolongkan dalam olahraga atau exercise. dr Michael bilang olahraga harus mempunyai rule atau aturan terlebih dahulu. Aktivitas fisik tersebut sebenarnya bisa ditingkatkan menjadi aktivitas fisik yang bermanfaat bagi kesehatan ataupun menjadi suatu olahraga, bila dibuatkan program latihannya.

"Contohnya adalah jalan cepat, itu masih masuk aktivitas fisik, karena tidak ada rule, cuma jalan saja. Tapi kalau jalannya dibuat seminggu 3 kali waktunya 30 menit. Nah, itu bisa menjadi awal kita melakukan resolusi," ujar dr Michael yang juga berpraktik di Klinik Slim and Health Mal Taman Anggrek ini dikutip dari detikHealth.

Selain olahraga, pastinya kita juga perlu menjaga asupan ya, Bun. Pastikan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Hal terpenting, ketika memang tubuh sudah lelah, istiralahlah, Bun. Karena bagaimanapun, tubuh juga punya batas kemampuan dan nggak bisa kita paksakan untuk terus bekerja layaknya mesin. (aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi