sign up SIGN UP search


moms-life

Ketika Victoria Beckham Merasa Anaknya Cepat Sekali Besar

Niken Widya Yunita   |   Haibunda Minggu, 02 Sep 2018 19:04 WIB
Rasanya baru kemarin hamil dan melahirkan, eh sekarang si kecil sudah berusia 16 tahun. Inilah yang dirasakan Victoria Beckham. caption
Washington DC - Setelah menjadi seorang ibu, apakah Bunda merasa waktu cepat banget berlalu? Ya, rasanya baru kemarin hamil da melahirkan, eh kini si kecil sudah begitu besar. Ini pula yang dirasakan Victoria Beckham.

Ya, Victoria Beckham seperti nggak habis pikir waktu berlalu begitu cepat, apalagi saat putranya, Romeo, berulang tahun ke-16. Ya ampun, Romeo, rasanya baru kemarin lho kamu lahir.

Dalam postingan di akun pribadinya, @victoriabeckham, Victoria Beckham menuliskan bahwa dia tidak percaya anaknya kini sudah berumur 16 tahun. Dia pun memposting foto manis berdua bareng Romeo.


"Selamat ulang tahun Romeo! Tidak percaya lelaki kecil kami berumur 16 tahun. Kami semua sangat menyayangimu," tulis Victoria Beckham.

Bukan hanya Victoria, suaminya, David Beckham juga mengungkapkan hal yang sama. David memposting foto saat dulu mengajari Romeo mencukur kumisnya.



Wah time flies banget ya, Bun. Nggak menyangka anak-anak akan secepat itu tumbuh besar dan menjadi dewasa. Hmm, anak-anak membesar dan makin kuat, sedangkan kita makin tua.

[Gambas:Instagram]


Ketika anak makin besar, mungkin kelak mereka akan sibuk dengan dunianya sendiri. Di saat itulah kita akan makin kangen masa-masa mereka kecil, saat ke mana-mana membuntuti kita, saat selalu ingin bermain bersama kita, juga saat gendongan dan ciuman kita adalah hal yang membahagiakan mereka. Hiks, jadi mellow.



Karena itu, selagi masih ada waktu, yuk kita ciptakan memori positif sebanyak-banyaknya bersama anak. Psikolog anak, Feka Angge Pramita, beberapa waktu lalu bilang dengan mendampingi anak menciptakan memori positif, anak akan tumbuh menjadi generasi yang berkualitas.

Nah, saat anak-anak sudah beranjak dewasa, dikutip dari detikhealth, psikolog anak dan remaja dari RSAB Harapan Kita, Ade Dian Komala MPsi, mengatakan yang penting dilakukan orang tua adalah menjaga komunikasi berjalan dengan baik. Sebab, dengan komunikasi orang tua bisa tahu sejauh mana kedewasaan anak.

Dari komunikasi, kita bisa melihat kemampuan dia dalam mengatasi masalahnya. Agar anak memiliki pikiran yang dewasa seiring perkembangannya jadi orang dewasa, sebaiknya kita tidak menerapkan pola asuh satu arah dan terlalu banyak 'menyuapi' anak.

(nwy)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!