sign up SIGN UP search


moms-life

Pentingnya Bantuan Suami untuk Istri Tria 'The Changcuters'

Amelia Sewaka Minggu, 16 Sep 2018 06:51 WIB
Sebagai istri, jangan sungkan meminta bantuan support system kita yaitu suami. Seperti yang diceritakan istri Tria 'The Changcuters', Dhatu. caption
Jakarta - Terkadang, sebagai ibu dan istri wanita ingin meng-handle semua urusan. Padahal, kita juga manusia yang punya keterbatasan. Sehingga, nggak perlu malu untuk minta support system terbaik kita yakni suami seperti yang diceritakan istri Tria 'The Changcuters', Dhatu Rembulan.

Dhatu yang memposting foto mesra bareng Tria dalam Instagram-nya mengatakan, pemegang peran utama dalam support systemnya adalah sang suami tercinta. Ia bercerita, ketika Tria keluar kota ia merasa seperti kehilangan pegangan.

"Kalo Bapak lagi ke luar kota, aku suka kayak kehilangan pegangan. Soalnya memang cuma suami yang jadi penyeimbang hidupku," tulis Dhatu dengan nada romantis.




[Gambas:Instagram]



Dhatu mengatakan, ia sempat kena omel Tria karena repot sendiri. Dhatu sibuk menyelesaikan pekerjaan namun di sisi lain dia harus berangkat ke suatu acara. Kata Dhatu, sebenarnya bisa saja dia minta tolong ke Tria 'The Changcuters' untuk meng-handle urusan yang belum beres.

Kebetulan, saat itu Dhatu akan datang ke sebuah acara untuk menyampaikan materi soal work-life balance, bagaimana kita harus bisa mendelegasikan pekerjaan dan meminta bantuan support system. Tapi, secara nggak sadar, Dhatu juga belum melakukannya.

"Jadi, ngisi acara tadi itu nggak cuma sharing pengalaman tapi juga sekaligus ngingetin diri sendiri untuk terus mewujudkan yang namanya work-life balance. Semoga kita selalu dikelilingi oleh support system yang menyenangkan ya buibu!" tambah Dhatu dalam keterangan fotonya.

Wah, setuju banget nih sama Dhatu, Bun. Secara nggak sadar, kita seringkali 'memaksa' diri menjadi perkasa. Lalu tanpa disadari stres pun melanda. Sebagai salah satu ibu millenial, kita suka nggak nggak sadar justru apa yang kita lakukan itu sebenarnya suatu kesalahan. Psikolog dari Tiga Generasi, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, kesalahan yang sering dilakukan ibu baru khususnya millenial mom adalah menganggap dirinya bisa melakukan segala hal.

"Jadi semuanya dikerjakan sendiri, padahal dampaknya nggak bagus juga untuk dirinya sendiri. Karena zaman sekarang semua serba mudah dan serba ada, jadi kadang para ibu ini menganggap 'saya pasti bisa melakukan semuanya'. Padahal ibu juga butuh lho support system," kata Vera.

Para ibu baru ini dikatakan Vera sering kali 'too hard to herself'. Karena keras pada diri sendiri, pastinya bakal stres minta ampun. Apalagi ketika kenyataan tidak sesuai sama rencana. Wah, kita bisa kecewa luar biasa. Karena itu, penting banget ketika dirasa sulit mengerjakan sesuatu, seorang ibu meminta bantuan pada support system-nya.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi