mom-life

Kisah Cinta Indro 'Warkop'-Anthy, Setia hingga Maut Memisahkan

Asri Ediyati Rabu, 10 Oct 2018 08:04 WIB
Kisah Cinta Indro 'Warkop'-Anthy, Setia hingga Maut Memisahkan
Jakarta - Kabar duka datang dari aktor dan komedian senior, Indro 'Warkop'. Sang istri, Nita Octobijanthy (59) telah berpulang lantaran sakit kanker paru-paru yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Dilansir detikcom, istri Indro yang akrab disapa Mami Anthy tersebut menghembuskan napas terakhir pada Selasa (9/10) pukul 20.22.

Meski telah berpisah secara fisik, kisah cinta Indro pada istrinya tak hanya meninggalkan kenangan pada dirinya dan keluarga, tapi juga para penggemar. Tak malu-malu, Indro 'Warkop' selalu mengutarakan cintanya pada sang istri di media sosial.


Terlebih selama ini Indro 'Warkop' senantiasa mendampingi Anthy di RS saat berjuang melawan kanker paru-paru. Beberapa waktu lalu, saat ulang tahun pernikahannya yang ke-37, Indro juga melontarkan kalimat manis dan harapan pada istrinya.

"Terima kasih Ya Rabb. Kau telah berikan 37 tahun pernikahan untukku dan istriku hari ini. Semoga kemesraan dan kebahagiaan rumah tangga kami terus tidak berakhir sampai maut memisahkan," tulis Indro Warkop.

[Gambas:Instagram]


Indro Warkop dan Nita Octobijanthy menikah pada tahun 1981. Keduanya dikaruniai tiga anak, Handika Indrajanthy Putri, Satya Paramita Hada Dwinita dan Harleyano Triandro. Indro dan Anthy memiliki dua cucu, Alya dan Kiya.

Sewaktu sang istri sakit, Indro 'Warkop' selalu meminta izin jika hendak bekerja. Setiap perawatan kemoterapi yang dijalani istrinya, Indro hampir tak pernah absen begitu pula dengan anak-anaknya. Kondisi sang istri juga selalu dipantau oleh Indro meski lewat bantuan putra-putrinya,

"Hanya maut yang bisa pisahin aku sama kamu, Thy. Yuk, berjuang terus," tulis Indro di media sosialnya.

[Gambas:Instagram]



Indro dan anak-anaknya juga sempat merayakan ulang tahun Anthy yang ke-59. Lagi-lagi, Indro memberikan ucapan manis dan haru pada istrinya yang saat itu terkulai lemas. "Selamat ulang tahun istriku sayang, kekuatan hidupku. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik untukmu dan kita semua. Aku cinta kamu seumur hidupku," kata Indro 'Warkop'.


[Gambas:Instagram]


Tiap kali membaca kalimat manis Indro pada sang istri rasanya terharu ya, Bun. Setia banget. Dari perjalanan rumah tangga Indro 'Warkop' dan Anthy tergambar jelas bagaimana kisah cinta mereka: selalu setia hingga maut memisahkan. Memang benar, menikah itu mudah, tapi mempertahankan pernikahan itu tak semudah yang dibayangkan. Dan sebenarnya, ada trik sederhana dalam menjaga hubungan serta keharmonisan rumah tangga.

Psikolog klinis sekaligus Direktur BlueSky Psychology Silvia Benovic mengatakan berpegangan tangan dan ngobrol bisa jadi cara simpel menjaga keromantisan dalam rumah tangga. Seperti yang sering dilakukan Indro 'Warkop' pada sang istri, Bun.

Bahkan saat Anthy terbaring lemah di RS, Indro 'Warkop' yang senantiasa menemaninya selalu menggenggam tangan Anthy. Studi yang dilakukan University of Colorado Boulder dan University of Haifa menemukan menggenggam tangan pasangan bisa mensinkronkan napas dan detak jantung kita dengan pasangan. Gelombang dalam otak juga lebih sinkron ketika kita menggenggam tangan pasangan.

"Makin berempati dan nyaman seseorang dengan pasangannya, makin sinkron gelombang otak mereka ketika berpegangan tangan. Berpegangan tangan yang merupakan sentuhan fisik bisa jadi bahasa cinta pasangan suami istri," tutur Silvia dikutip dari Essential Kids.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi