mom-life

5 Hadiah yang Bisa Bunda Beri ke Suami di Hari Ayah

Safira Raudhatul Senin, 12 Nov 2018 16:13 WIB
5 Hadiah yang Bisa Bunda Beri ke Suami di Hari Ayah
Jakarta - Hari ini tepat di tanggal 12 November 2018 merupakan Hari Ayah Nasional. Di momen ini, Bunda dan si kecil berencana memberi ayah hadiah?

Tapi sebelumnya Bunda perlu tahu nih. Dikutip dari CNN, perayaan hari ayah diresmikan pada tanggaL 19 Juni 1916 di Washington. Berawal dari kisah salah satu warga yang bernama Dodd dan ingin memberi rasa terima kasih pada sang ayah sudah merawatnya bersama kelima saudaranya.

Kalau Bunda dan si kecil ingin memberi hadiah sebagai wujud kasih dan cinta untuk ayah di momen Hari Ayah Nasional kali ini, ada 5 rekomendasi barang yang bisa jadi pilihan, dilansir Cosmopolitan.


1. Dompet

Bunda bisa berikan dompet yang bagus nih, Bun, dengan bentuk yang simpel. Misalnya, Bunda bisa memberi ayah dompet dengan perpaduan warna ycokelat dan interior warna biru. Kalau perlu, pilih dompet dengan tempat kartu yang banyak. Ini pasti berguna untuk ayah, Bun.

2. Jam tangan

Jam tangan berpenampilan sporty dan klasik bisa jadi ide yang bagus untuk hadiah di Hari Ayah, kali ini, Bun. Apalagi kalau suami Bunda sering berpergian dan memiliki waktu yang padat. Jam tangan pasti membantunya untuk mengatur waktu.

Ilustrasi hadiah di Hari AyahIlustrasi hadiah di Hari Ayah/ Foto: Thinkstock



3. Coffee maker


Biasanya para ayah suka banget minum kopi, apalagi di pagi hari atau pulang kerja. Pasti kalau ada coffee maker, ayah akan lebih mudah saat ingin bikin kopi, Bun. Hadiah cofee maker ini sangat direkomendasikan untuk hadiah spesial di hari spesial.

4. Pencukur jenggot

Saat janggut ayah mulai tumbuh dan penampilannya jadi kurang rapi, alat pencukur bisa jadi salah satu benda yang paling bermanfaat untuknya. Bisa dikatakan alat pencukur akan bermanfaat dalam keseharian si ayah, Bun.

5. Parfum

Parfum bisa jadi salah satu kado di Hari Ayah Nasional. Tapi, pastikan suami suka dengan aroma parfum yang Bunda beli ya sehingga parfumnya bisa dipakai ayah ketika bepergian atau beraktivitas.

Nah, Bun, menunjukkan rasa cinta kita pada si ayah nggak melulu dengan memberinya hadiah kok. Bunda bisa berikan apresiasi kepada ayah seperti memberikan sentuhan dengan memeluk atau memijat pundak pasangan. Bisa juga Bunda memberikan sebuah kata magic seperti memberi pujian. Atau, pergi bersama dengan anak-anak juga salah satu bentuk hadiah untuk sang ayah.

"Ketika kita sudah tahu bahasa cinta pasangan kita yang mana, kita bisa menghargainya yang sesuai dengan pasangan. Misal, saya seorang istri yang suka dengan act of service, saya senang kalau suami saya bantu saya gantiin popok, anter anak sekolah, atau suami nanya 'kamu ada yang mau dibantuin nggak?'" kata Inez Kristanti, psikolog klinis dewasa.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi