moms-life

Harapan Pangeran William untuk Sang Ayah dan Ketiga Anaknya

Amelia Sewaka Jumat, 16 Nov 2018 10:04 WIB
Harapan Pangeran William untuk Sang Ayah dan Ketiga Anaknya
London, Inggris - Pangeran William sepertinya sudah punya gambaran seperti apa sang ayah, Pangeran Charles, saat berperan sebagai kakek dari Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Brilian, kata inilah yang bisa digambarkan Pangeran William untuk sang ayah.

Sayangnya, Pangeran Wales ini kurang banyak menghabiskan waktu dengan cucu-cucunya. Hal ini Pangeran William sampaikan dalam film dokumenter BBC, saat merayakan ulang tahun ke-70 Pangeran Charles.

"Ketika bersama dengan cucu-cucunya, ia brilian. Namun, kami butuh sosoknya sebagai kakek lebih banyak lagi," kata Pangeran William seperti dilansir Hello Magazine.


Harapan kakek-cucu ini tak hanya untuk anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton, juga termasuk untuk cucu lainnya. Salah satunya dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan menyambut bayi pertama mereka di musim semi 2019.
Harapan Pangeran William Tentang Ayah dan Anak-anaknyaFoto: Dok



Pangeran Charles juga dekat dengan cucu-cucu dari pihak istrinya, Camilla, lho Bunda. Ia dan Camilla memiliki sembilan cucu di antaranya, Laura Lopes, ibu dari Eliza (10), dan si kembar Gus (8) dan Louis (8). Lalu putranya, Tom memiliki dua anak yaitu Lola (11) dan Freddy (8).

Dikatakan Camilla, rahasia sederhana mengapa suaminya bisa begitu dekat dengan cucu-cucunya, juga memuja dirinya (Pangeran Charles), karena ia senang membacakan buku-buku Harry Potter termasuk meniru suaranya sesuai dengan karakter dalam buku tersebut.

"Ini adalah bagian yang berbeda dari hidup. Hal terbaiknya adalah dengan mendorong anak-anak ini. Bisa dimulai dari menunjukkan hal-hal menarik dari minat mereka. Nenek saya dulu lakukan itu, karena sangat penting untuk menciptakan bonding saat cucu-cucu kita masih muda," ungkap The Duchess of Cornwall.

Saking sayangnya Pangeran Charles ke cucu-cucunya, suatu kali saat ia berkunjung ke Vanuatu, Oseania, ia tak tahan untuk membeli beberapa hadiah untuk Pangeran George dan Putri Charlotte di pasar lokal.
Harapan Pangeran William Tentang Ayah dan Anak-anaknyaFoto: Getty Images
Namun, karena mata uang yang berbeda, Pangeran Charles pun kesulitan membayar hadiah tersebut. Akhirnya, dengan bantuan staf kerajaan, ia mengumpulkan mata uang lokal yang tepat terlebih dahulu, baru bisa membayar hadiah-hadiah tersebut. Ya, ampun pengorbanan seorang kakek, Pangeran Charles untuk para cucunya ini sweet banget deh.

Selama ini banyak studi yang mengambil tema tentang perilaku orang tua yang berdampak pada anak. Mulai dari pola makan, pola asuh, waktu bersama, hingga kebiasaan orang tua bisa mempengaruhi perilaku anak. Namun studi dari Australia mengatakan, bahwa kakek dan nenek juga memengaruhi perilaku anak.

"Pendekatan melalui kakek-nenek merupakan langkah baru dalam program pengembangan anak. Menurutnya masih banyak kakek-nenek yang terlibat aktif dalam pengasuhan cucunya," kata James Kirby, peneliti dari Parenting and Family Support Centre di the University of Queensland, seperti dilansir detikcom.

Hasil lain dalam studi ini adalah meningkatnya kepercayaan diri kakek-nenek dalam mengasuh cucunya. Mereka juga mengaku menjadi lebih dekat dengan keluarga anak mereka. Selain itu, kakek-nenek dalam penelitian ini mengatakan jarang mengalami depresi, kegelisahan, dan stres.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi