mom-life

Throwback Momen Manis Ratu Elizabeth II & Pangeran William Kecil

Annisa Karnesyia Minggu, 04 Aug 2019 16:52 WIB
Throwback Momen Manis Ratu Elizabeth II & Pangeran William Kecil
Jakarta - Sering terlihat serius, Ratu Elizabeth ternyata nenek yang manis, Bun. Istri Pangeran Philip ini memperlihatkan rasa sayangnya pada sang cucu, Pangeran William.

Baru-baru ini, akun Twitter @katemidletons membagikan throwback video menggemaskan sang ratu yang mengejar William kecil di pernikahan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson pada 23 Juli 1986. William yang saat itu berusia 4 tahun tampak berlari mengejar kereta yang membawa Andrew dan Ferguson.

"Telah 33 tahun sejak pernikahan Pangeran Andrew dan Fergie di tahun 1986. Dan ini saat Ratu Elizabeth berlari mengejar Pangeran William untuk menghentikannya mendekat kereta kuda. Ratu menjadi sosok nenek yang manis," tulis pengguna akun.

Dalam video singkat itu, William terlihat mengejar kereta kuda dan dihentikan sang nenek yang khawatir William dalam bahaya. Suami Kate Middleton itu hanya ditemani sang nenek. Tidak terlihat mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles.


Mengutip People, saat itu Putri Diana sedang sibuk menjaga Pangeran Harry yang masih kecil. Pangeran Harry bahkan tidak ikut menjadi pageboy atau pengiring pengantin seperti sang kakak.

Kedekatan pangeran William dan sang nenek memang telah terjalin sejak William kecil. Menurut penulis biografer kerajaan, Juliet Rieden, salah satu alasan kedekatan ini karena William adalah penerus tahta kerajaan Inggris.

"Kedua saudara (William dan Harry) punya peran yang berbeda. Ratu yang semakin berumur mulai menurunkan pekerjaannya ke anak dan cucunya. William benar-benar menanggung tugas berat," ujar Rieden, dikutip dari Sheknows.
Ratu Elizabeth II dan Pangeran WilliamRatu Elizabeth II dan Pangeran William/ Foto: Instagram @theroyalfamily

Apapun alasannya, kedekatan nenek dan cucu seperti Ratu Elizabeth dan Pangeran Williams tetap memberikan manfaat. Menurut terapis pernikahan dan keluarga dari Maryland, Amerika Serikat, Sabrina Bowen, hubungan baik yang terjalin bisa meningkatkan kualitas hidup nenek.

"Ketika kakek atau nenek menjalin hubungan baik dengan anak dan cucunya, dia jadi lebih sehat, hidup lebih lama dan lebih baik. Selain itu dapat menurunkan depresi bagi orang tua, anak, dan cucu," kata Bowen, dikutip dari Fatherly.

Untuk cucu, kehadiran nenek bisa memberikan pelajaran tentang kehidupan, Bun. Misalnya, nilai-nilai, moral, keterampilan bahasa, dan berbagi cerita serta pengalaman hidup.

"Semuanya berperan dalam kesehatan kedua belah pihak," pungkas Bowen.

Simak juga tingkah lucu cicit Ratu Elizabeth, George dan Charlotte di perayaan ulang tahun sang nenek buyut di video berikut, Bun.

[Gambas:Video 20detik]
(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi