mom-life

Cerita Ben Kasyafani Tak Tega Lepas Anak Tidur Sendiri

Amelia Sewaka Kamis, 29 Nov 2018 15:16 WIB
Cerita Ben Kasyafani Tak Tega Lepas Anak Tidur Sendiri
Jakarta - Punya anak yang tak terasa makin tumbuh besar dan harus mandiri, rasanya sulit diterima oleh sebagian orang tua. Ini pula yang dirasakan presenter Ben Kasyafani pada putri kecilnya, Sienna Ameerah Kasyafani.

Dalam postingan foto bersama Sienna dan sang istri, Ines. Ben berkata kalau Nena (panggilan akrab Sienna), yang akan memasuki usia 6 tahun, terus mengulur-ulur waktu agar bisa terus tidur bersama ayah bundanya. Walau begitu, ayah tetaplah ayah, ujungnya malah Ben yang sebenarnya nggak rela kalau anak semata wayangnya itu tidur sendiri.

"Tapi kalau lihat semalam dia tidur, kayaknya kita yang berat deh lepas kamu tidur sendiri, Nak, yang ada kita berdua numpang tidur di kamar kamu," ungkap Ben dalam Instagram-nya.





[Gambas:Instagram]



Kocak banget ya Ayah Ben, dia yang suruh anaknya tidur sendiri. Tapi, dia pula yang masih belum rela anaknya sudah besar dan sudah harus tidur sendiri. Belum lagi di tambah kata-kata Ben, 'Katanya mau punya adik', wah Ben sudah kode keras nih, Bun. Hi-hi-hi.

Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila memang sudah sudah resmi menjadi suami-istri sejak Juli 2016. Usai upacara ijab qabul, Ben dan Ines yang langsung duduk bersama untuk jumpa wartawan mengatakan tidak menunda punya momongan.

"Kalau sudah waktunya dikasih ya kita serahin ajalah sama Tuhan. Kita usaha aja," kata Ben seperti dilansir detikcom.

Sienna, anak Ben dari pernikahannya dengan Marshanda pun ternyata sudah minta adik kepada Ines. Ben sendiri tidak punya target berapa momongan yang ingin dimilikinya dari Ines. Namun berpatokan kepada kedua orangtuanya, kemungkinan tiga anak. Wah, kita doakan yang terbaik untuk Ben dan Ines ya, Bun.




Bicara soal anak yang harus terpisah tidurnya dengan orang tua, sebenarnya saat usia anak bertambah, sudah saatnya anak tidur terpisah dari orang tua. Di usia berapakah anak cukup mandiri untuk tidur sendiri?

Dr William Sears selaku dokter anak menuturkan, sebaiknya tidak membiarkan anak tidur bersama hingga dia masuk sekolah. Karena pada usia 6-7 tahun, anak seharusnya sudah bisa tidur sendiri di kamarnya.

Untuk melatih agar berani tidur sendiri di kamarnya, bisa dimulai saat anak menginjak usia 3 tahun.

"Kondisi ini akan memberinya proses pembelajaran secara bertahap sehingga saat anak mencapai usia sekolah, dia sudah berani tidur di kamarnya sendiri," ungkap William dikutip dari detikcom.

Untuk langkah awal, tak ada salahnya turut menemani si kecil hingga tertidur pulas, setelah itu orang tua bisa meninggalkan anak tidur sendiri di kamarnya. Hal penting lain adalah orang tua harus bersifat fleksibel, dalam arti jika suatu saat anak terbangun di malam hari dan ingin pindah ke kamar orang tuanya, maka tak perlu dilarang.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi