moms-life

4 Tips Jitu Dapatkan Foto Produk yang Menarik ala Diera Bachir

Asri Ediyati Jumat, 30 Nov 2018 21:01 WIB
4 Tips Jitu Dapatkan Foto Produk yang Menarik ala Diera Bachir
Jakarta - Dewasa ini, sebagian masyarakat Indonesia sudah melek digital. Media sosial telah mengalami perubahan fungsi, dari ruang mengekspos diri menjadi tempat mendulang rupiah. Hal itu dibenarkan Diera Bachir, yang melihat tren jual beli bergeser ke dunia digital.

Menurutnya, kehadiran media sosial berpengaruh besar terhadap keberhasilan marketing. Banyak yang memanfaatkannya untuk display produk, hingga memberikan deskripsi yang menarik untuk menggaet pelanggan.

"Sosial media sangat berpengaruh. Tim desainnya harus bagus, caption menarik, fotonya bagus. Bisnis online itu cukup menjanjikan," ujar Diera Bachir di BincangShopee 12.12 Muslim Fashion Day, Cohive D.Lab, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).


Menurutnya, persaingan antar toko tak mungkin bisa dihindari. Tapi kuncinya, terletak pada strategi penjualan yang menarik konsumen. Nah, Diera Bachir memiliki tips nih, Bun, membuat konten produk jualan terlihat menarik. Daripada penasaran, simak langsung tipsnya di bawah ini.

4 Tips Jitu Dapatkan Foto Produk yang Menarik ala Diera Bachir/ 4 Tips Jitu Dapatkan Foto Produk yang Menarik ala Diera Bachir/ Foto: Instagram
1. Foto jadi investasi

Diera Bachir menegaskan, kualitas foto yang bagus menjadi andalan untuk memikat calon pembeli. Pemilik toko online harus berinvestasi pada foto produk yang bagus.

"Kalau salah angle foto, jadinya kurang oke. Foto jadi salah satu kunci kalau jualan di Instagram, e-commerce. Kalau foto produknya bagus, konsumen akan tertarik. Tadinya nggak butuh tiba-tiba jadi ingin beli," ujar Diera.

2. Konten sesuai dengan kepribadian brand

Memiliki image brand kuat, sebagai ciri khas dari produk yang dijual. Konten yang dikemas perlu menyesuaikan dengan kepribadian brand atau positioning brand.

"Kalau sekarang kebanyakan feed-nya seragam, bisa warna pastel, nuansa edgy atau colorful banget. Warna juga memengaruhi daya tarik," tutur Diera.

3. Banyak eksplor ide

Untuk membuat konten menarik, dibutuhkan inspirasi yang nggak datang seketika. Diera Bachir menyarankan untuk terus belajar mengeksplor konten foto yang menarik.

"Membuat feed di toko nggak melulu tentang produk, tapi bisa obyek lain yang bisa menambah mood para konsumen" ujar Diera.

4. Tak perlu kamera mahal

Ingat ya, Bun, untuk menghasilkan foto yang berkualitas nggak harus pakai kamera bagus atau profesional. Terutama bagi Bunda yang ingin memulai usaha toko online.

"Meski kamera bagus tapi angle salah jatuhnya kurang oke. Selain itu, editing foto produk itu sah-sah saja dilakukan asalkan warna dari produk tak melenceng jauh. Editing foto bukan sesuatu yang salah tapi membuat produk terlihat lebih baik," tutup Diera Bachir.

Selamat mencoba!

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi