sign up SIGN UP search


moms-life

Kocaknya Anak Anji Larang Orang Tuanya Berpelukan

Ratih Wulan Pinandu   |   Haibunda Minggu, 09 Dec 2018 16:58 WIB
Saga terlihat melompat dan 'nyempil' di antara Manji dan Minda. Hemm...anak Bunda ada yang bersikap sama? caption
Jakarta - Anji dikenal sebagai salah satu selebritis yang dekat dengan keluarganya. Melalui Instagram, Anji kerap membagikan keseruan bersama istri dan keempat anaknya. Anji juga sering lho, Bun, membagikan gaya parenting yang diterapkan pada anaknya.

Bunda, sering melihatnya juga? Seru ya, Bun, cara Anji atau biasa disapa Manji dalam mengajarkan sesuatu pada anak-anaknya. Terutama pada Saga Omar Nagata, yang memiliki ketertarikan pada musik sejak kecil.

Berkat kesabarannya menghadapi anak-anak, Anji dijuluki sebagai family man oleh orang-orang terdekatnya. Sampai banyak penggemar bertanya, mengapa Anji jarang terlihat berduan dengan istrinya, Wina Natalia. Ternyata, terungkap nih Bunda, alasan Anji lebih sering membagikan momen bersama anak-anaknya.



Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, Anji nampak sedang berduan dengan sang istri. Mereka nampak tidur bersebelahan menghadap kamera. "Akhirnya kita bisa pacaran ya...udah lama banget kita nggak...," ucapnya dalam video itu.

Belum sempat menyelesaikan ucapannya, nampak Saga berlari dan menyergap mereka berdua. Bocah 6 tahun itu langsung 'nyempil' di antara Manji dan Minda. "Nggak boleh," ungkapnya sambil tertawa.

Merasa lucu dengan tingkah anaknya, Wina pun menggodanya dengan mengatakan "Ini Manjiku," sambil mendekap anaknya.

[Gambas:Instagram]


Anak Bunda, juga ada yang sering bertingkah seperti Saga? Ternyata prilaku demikian kerap ditunjukan anak-anak yang dekat dengan ayahnya, seperti Saga pada Anji. Psikolog Anak, Remaja, dan Keluarga, Jovita Maria Ferliana mengatakan Bunda nggak perlu cemburu ya.

"Hal ini agar antara bunda dan ayah punya porsi seimbang untuk dekat dengan anak," ungkapnya.

Jika Bunda ingin anak-anak juga nempel, sebaiknya pelajari cara ayah mendekatkan diri pada mereka. Seperti misalnya, ikut melakukan aktivitas yang disenangi anak. Berenang, bermain kotoran atau melakukan olahraga bersama.

"Memang perlu latihan agar menjadi terbiasa dan lama-lama akan terasa asyiknya," tutur Jovita.

Melansir P&G Everyday, sering menunjukan keromantisan di depan anak-anak memiliki efek positif. Psikolog, Susan Orenstein, PhD mengatakan jika pelukan, pegangan tangan dan ciuman sangat bagus untuk menunjukan jika Bunda dan Ayah saling mencintai. Jadi orang tua bisa mengajarkan tentang kasih sayang, dengan mencontohkan prilaku yang baik di depan anaknya.

"Ada banyak cara untuk mengungkapkan kasih sayang, dan untuk mengajari anak tentang cara memberi cinta dan kasih sayang," ungkap Susan menambahkan.

Bunda ingin menyaksikan penampilan Anji, jangan lewatkan aksinya di puncak acara perayaan ulang tahun Sweet 17 Transmedia, 14-16 Desember 2018.

Acara ini bakal digelar di Lapangan Transcity, BSD, Tangerang. Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB s.d selesai.
(rap/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!