moms-life

Bahagianya Jadi Orang Tua Baru Seperti Ardina Rasti dan Suami

Yuni Ayu Amida Senin, 10 Dec 2018 17:03 WIB
Bahagianya Jadi Orang Tua Baru Seperti Ardina Rasti dan Suami
Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan selebritas Ardina Rasti dan Arie Andika. Pasangan yang menikah pada 20 Januari 2018 ini baru saja dikaruniai seorang bayi lucu.

Dikutip dari detikcom, Arie mengunggah foto buah hati mereka. "MORNING," tulis Arie dalam posting-an Instagram Stories miliknya, Senin (10/12/2018).


Usai sang suami mengunggah foto tersebut, kolom komentar Instagram Rasti pun dibanjiri ucapan dari netizen. Banyak yang memberi selamat kepada pasangan ini.


Bahagianya Jadi Orang Tua Baru Seperti Ardina Rasti dan SuamiFoto: instagram @arie10andika
"Selamat kk @ardinarasti6 atas kelahiran baby nya, semoga sehat selalu." tulis penggemar Rasti dengan akun @nizza_kl.

"Congratulation Ka @ardinarasti6 sudah menjadi seorang ibu." ucapan dari pemilik akun @ellya.sachii

Menjadi orang tua baru seperti Ardina Rasti dan Arie pasti tak terhingga kebahagiaannya, karena tidak setiap pasangan diberi kepercayaan untuk memiliki momongan. Selain melengkapi kehidupan rumah tangga, punya anak ternyata memiliki manfaat kesehatan. Sebuah studi yang dilakukan di Brigham Young University menemukan bahwa menjadi orang tua benar-benar dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Peneliti mempelajari 200 pria dan wanita menikah untuk monitor tekanan darah selama 24 jam. Mereka menemukan bahwa pasangan yang memiliki anak, secara signifikan tekanan darahnya lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memiliki anak.

Selain itu, peneliti di Taiwan's Mental Health Foundation menemukan bahwa anak-anak bisa membuat orang tua tetap sehat secara mental. Kehadiran anak-anak yang aktif bergerak juga secara tidak langsung menyehatkan orang tua karena orang tua juga ikut aktif bergerak dan ini bisa membakar kalori lho, Bun.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki anak lebih bahagia, memiliki kepuasan yang lebih besar dan kesejahteraan emosional daripada yang tanpa anak," kata Tom Yang, peneliti utama studi tersebut, seperti dilansir Foxnews.


Anak juga membuat kehidupan rumah tangga lebih bahagia. Sebuah studi yang dilakukan oleh Max Planck Institute for Demographic Research menemukan korelasi langsung antara anak dan kebahagiaan bagi orang tua berusia di atas 40 tahun.

"Anak-anak mungkin menjadi investasi jangka panjang dalam kebahagiaan," kata peneliti Mikko Myrskyla. (yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi