sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Indra Bruggman Memborong Dagangan Nenek Berusia 74 Tahun

Asri Ediyati Senin, 17 Dec 2018 07:01 WIB
Hati Indra terenyuh melihat seorang nenek berjualan makanan keliling kompleks. Lihat Bun, apa yang dilakukan Indra saat memanggil sang nenek caption
Jakarta - Baru-bari ini aktor Indra Bruggman membagikan kisahnya, saat bertemu pedagang berusia lanjut. Mengaku kagum dengan semangat sang nenek, Indra memutuskan untuk memborong dagangannya.

Diceritakan Indra, dia melihat sang nenek menjajakan dagangannya sejak masih subuh. Pada mulanya, ia merasa kaget mendengar teriakannya. Namun, hatinya malah luluh saat melihat sang pedagang.

"Pagi-pagi jam 05.00 WIB kaget banget dengar suara teriakan dari ujung lorong jalan. Nggak tahunya ibu ini jualan anak uduk, lumpia, bakwan dan lain-lain. Namanya Ibu Yati, umurnya udah 74 tahun. Tapi masih kuat bawa barang jualan segitu banyak.
Karena penasaran dan kasihan, gue panggil aja," tulis Indra Bruggman di Instagram.


Ketika mendekat, Indra mendengar suara napas sang ibu terengah-engah. Kemudian, Indra membuka obrolan singkat dengan sang ibu. Indra merasa kagum dan termotivasi setelah mengetahui usia pedagang tersebut. Dari obrolan, wanita lansia tersebut rupanya tiap pagi berkeliling di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

"Sudah 74 tahun masih tetap semangat mencari rezeki. Nanti satpam di depan dikasih ya, Bu," kata Indra.

[Gambas:Instagram]


Makanan yang dijual akhirnya diborong Indra hingga menghabiskan Rp 350 ribu. Awalnya, sang ibu heran melihat Indra memborong makannya. Apalagi saat memintanya untuk membagikan makanan tersebut untuk para satpam perumahan.

Bikin salut ya, Bun. Semangat berbagi yang dilakukan Indra L Bruggman, menjadi contoh positif untuk diajarkan ke anak-anak nih, Bun. Ajarkan anak konsep berbagi mulai dari hal yang paling sederhana. Misalnya, berbagi makanan atau mainana yang mereka miliki kepaa temannya.

Sebagian anak, tidak mau berbagi mainan atau makanan dengan teman dan saudara mereka. Mungkin karena mereka nggak mengerti mengapa mereka harus berbagi dan seperti apa itu berbagi.

"Dalam sebuah penelitian, anak-anak memiliki kecenderungan menyimpan sesuatu (barang) untuk dirinya sendiri daripada memberikannya kepada orang lain," kata Art Markman, Ph.D, profesor Psikologi dan Marketing di University of Texas dalam Psychology Today.

Nah, bagaimana caranya agar si kecil bisa belajar berbagi? Mulailah dari kita sendiri. Anak akan meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Jadi, Bunda perlu mencontohkan berbagi dengan hal-hal sederhana. Misalnya, duduk di sofa berbarengan dengan anak atau memakan es krim dari mangkuk yang sama. Demikan dikutip dari Today Parents.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi