mom-life

Doa Rizky Febian untuk Ibunda Tercinta

Yuni Ayu Amida Sabtu, 22 Dec 2018 11:01 WIB
Doa Rizky Febian untuk Ibunda Tercinta
Jakarta - Dalam merayakan Hari Ibu, yang jatuh pada 22 Desember, banyak anak yang mengungkapan rasa sayang dan terima kasihnya kepada ibunda tercinta. Begitu pula aktor dan penyanyi Rizky Febian. Baginya, ibu adalah segalanya.

"Arti ibu menurut saya amat sangat segalanya karena beliau melahirkan saya dan mengandung selama 9 bulan,"
ujar Rizky Febian, saat ditemui dalam acara HUT Transmedia 2018, di Lapangan Sunburst, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Anak sulung dari komedian Sule ini juga merasa bersyukur dilahirkan dari keluarga yang berdarah seni kental, yang mengalir dalam dirinya hingga bisa berkarya seperti saat ini.





Pada Hari Ibu kali ini, Rizky berharap agar semua ibu merasa bahagia karena memiliki anak yang membanggakan. Tak terkecuali Lina, ibunda tercinta yang dia sapa mama. Pelantun hits Kesempurnaan Cinta ini berterima kasih kepada sang bunda, yang telah menuntunnya untuk mencapai karier seperti saat ini.

"Pokoknya buat Mama, semoga di Hari Ibu ini, Iki bisa memperlihatkan ke Mama, bisa mengangkat harkat martabat keluarga, membanggakan, dan pastinya tetap bisa berprestasi. Dan untuk Mama, terima kasih karena selama ini sudah memberikan pelajaran, ilmu, perhatian, segala macam, dan akhirnya saya bisa berada di pencapaian saat ini," tutur pria kelahiran Bandung, 20 tahun silam.

Berbicara soal Hari Ibu, psikolog Ajeng Raviando, Psi, mengatakan, kalau seorang ibu ingin anaknya lebih memaknai Hari Ibu, maka bisa dimulai dengan melakukan pendekatan terlebih dahulu. Bila sikap anak cuek, mungkin saja karena ia dan ibunya tidak begitu dekat.




"Mengajak anak untuk memaknai Hari Ibu tentu berkaitan dengan apakah selama ini memang sudah ada ikatan emosional atau bonding antara ibu dan anak. Jadi, anak bisa merasakan bahwa betapa ibu itu berperan penting dalam kehidupannya," kata Ajeng, dikutip dari detikcom.

Selain itu, memaknai Hari Ibu bisa juga diajarkan pada anak dengan memberi contoh. Anak-anak belajar dari mencontoh dan peran orang tua, khususnya Ayah, dalam hal ini penting untuk jadi panutan yang baik.

"Contoh menghargai seseorang bisa diperoleh dari ayahnya juga. Ketika ayahnya menghargai ibu dan peran ibu di sepanjang kehidupan mereka tentu akan membuat anak menyadari juga betapa pentingnya ibu," pungkas Ajeng. (aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi