sign up SIGN UP search

moms-life

Cerita Sule Beri Kepercayaan pada Putri Mengurus Kedua Adiknya

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 27 Jul 2019 16:00 WIB
Sibuk bekerja membuat Sule mempercayakan anak keduanya, Putri untuk mengurus keperluan adik-adiknya saat di rumah. Simak cerita selengkapnya yuk! caption
Jakarta - Membesarkan empat anak seorang diri, membuat Entis Sutisna atau biasa disapa Sule ingin memberikan yang terbaik untuk mereka. Tak terkecuali untuk anak perempuan semata wayangnya, Putri Delina Andriany Sutisna.

Bekerja keras rela dia lakukan, agar anak-anaknya dapat menikmati hasilnya. Seperti belum lama ini, Sule memberikan kado tak terduga untuk Putri yang baru saja merayakan ulang tahun ke-18.

Disinggung hal tersebut, ternyata komedian berdarah Sunda ini ingin masa depan anak-anaknya terjamin, Bun.


"Iya karena saya kan sudah tua, anak-anak sudah harus punya fasilitas semuanya. Semuanya yang mereka ingin kan. Tinggal Ferdi dan Rizwan, karena sekarang kan Putri kan sebentar lagi 20, terus 22, terus menikah ya biar nanti tidak merepotkan suaminya," ungkap Sule saat menjawab pertanyaan Raffi Ahmad dalam tayangan Okay Bos Trans 7.

Namun sayangnya, di balik pengorbanan Sule bekerja siang dan malam, ada hal-hal yang harus dibayar mahal, Bun. Salah satunya kehilangan waktu bersama anak-anaknya.

Cerita Sule Beri Kepercayaan Putri untuk Mengurus Kedua AdiknyaAnak-anak Sule/ Foto: (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Tak heran jika kondisi tersebut membuat Putri mengaku enggak dekat dengan sang ayah. Adik Rizky Febian ini tumbuh menjadi gadis yang pemalu.

"Jadi Putri itu memang pemalu, diam, kalau di rumah paling main keyboard. Bikin lagu, enggak pernah dia ramai di rumah," lanjut Sule.

Menurutnya, saat ini Putri memiliki banyak beban sebagai anak perempuan satu-satunya. Sebab, setelah perceraiannya beberapa waktu lalu, Sule memang sengaja menitipkan dua anaknya yang masih kecil pada Putri saat di rumah.

Jadi, Sule kadang melihat sang anak lebih hati-hati dalam bersikap karena tanggung jawabnya tersebut. Wah, mengharukan ya!

"Punya sifat pemalu, dia punya terlalu banyak beban pikiran untuk mikirin kerjaan dia, sekolah dan adik-adik. Karena adik-adiknya gue titipin sama Putri supaya bisa dijaga, tapi dia asyik juga di media sosial. Dia kaya takut juga, karena gue di rumah tegas juga," terang Sule mengakhiri.

Perceraian mau tidak mau memang akan berdampak pada anak-anak ya, Bun. Begitu pula dialami Sule dan anak-anaknya yang harus berbagi tugas untuk saling menjaga dalam melanjutkan kehidupan mereka.

Melansir CNN Indonesia, sebuah penelitian yang dilakukan profesor dari University of Montreal, Jennifer O'Loughlin, menunjukkan anak-anak remaja yang menghadapi perceraian orang tuanya biasanya akan mengalami gejala gangguan kesehatan mental jangka pendek seperti stres, cemas, dan depresi.

Menurut O'Loughlin, anak-anak membutuhkan dukungan agar tidak berlanjut menjadi depresi dan gangguan kesehatan mental lain. Para ahli juga menuturkan bahwa tingkat depresi setiap anak berbeda-beda. Profesor Family Social Science di University of Minnesota, Steven Harris, mengungkap kalau efek perceraian pada remaja perempuan akan cenderung membuat mereka tertekan an terisolasi.

Mereka akan menutup diri. Sedangkan anak laki-laki cenderung meluapkannya. Mereka akan mengekspresikan kemarahan mereka dengan cara yang berbeda," ujarnya.

Simak juga yuk, Bun, cerita Enno Lerian hidup damai dengan keluarga mantan suami dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!