sign up SIGN UP search


moms-life

Dukungan Suami Bantu Zee Zee Shahab Lewati Masa Baby Blues

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Selasa, 25 Dec 2018 14:54 WIB
Berbeda saat kehadiran anak pertama, Zee Zee Shahab justru mengalami baby blues usai melahirkan anak kedua. Simak kisahnya ya, Bunda. caption
Jakarta - Sindrom baby blues dikatakan wajar dialami seorang ibu yang baru melahirkan. Begitu juga dengan artis cantik Zee Zee Shahab, yang mengaku kerap merasa sedih usai kelahiran buah hati keduanya bersama presenter berita Prabu Revolusi.

Zee Zee melahirkan putra keduanya, Lucky Keriym Putra Revolusi, pada 5 Agustus 2018. Kehadiran adik dari Fauzi Khaleev Putra Revolusi rupanya membuat perempuan 30 tahun itu mengalami sindrom baby blues. Dalam masa itu, Zee Zee rupanya merasakan sedih yang berlebihan.


"Kalau ditanya kenapa, aku nggak tau. Ya suka nangis aja. Sedih berlebihan tanpa alasan, suka mengasihani diri sendiri. Kalau berkaca lihat muka sendiri, kok menyedihkan," curhat Zee Zee saat berbincang eksklusif bersama HaiBunda, beberapa waktu lalu.

Zee Zee Shahab dan suami/ Zee Zee Shahab dan suami/ Foto: Instagram
Meski begitu, Zee Zee merasa beruntung karena sindrom yang dialami masih dalam batas wajar. Ia berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya, lewat media sosial dan menggali informasi dari teman-teman yang lebih dulu berpengalaman memiliki anak. Begitu juga dengan dukungan sang suami.

"Untungnya Mas Prabu tahu kalau aku baby blues. Dia sarankan aku cari kegiatan lain yang bisa bikin aku lebih positif dan happy. Aku coba olahraga dan terbukti berhasil," imbuh perempuan berdarah Arab dan Betawi ini.


Bunda pernah mengalami hal yang sama seperti Zee Zee? Pakar kesehatan mental ibu Karen Kleiman, MSW, LCSW, meyakini bahwa perempuan yang mengalami depresi usai melahirkan akan membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Ia menambahkan, banyak hal yang bisa dilakukan suami untuk membantu sang istri terbebas dari baby blues ataupun postpartum depression (PPD).

"Suami harus menghadapi situasi ini dengan serius. Katakan kalau istri Anda masih bisa menjadi ibu yang baik, tidak masalah jika melakukan kesalahan, dan tidak harus melakukan semuanya dengan sempurna. Katakan juga bahwa bayi Anda akan baik-baik saja," urai Karen, dikutip dari Psychology Today.


[Gambas:Video 20detik]


(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!