moms-life

Kelahiran Anak Pertama Jadi Kado Natal Petra Sihombing dan Istri

Asri Ediyati Rabu, 26 Dec 2018 17:04 WIB
Kelahiran Anak Pertama Jadi Kado Natal Petra Sihombing dan Istri
Jakarta - Kabar bahagia datang dari penyanyi Petra Sihombing. Istrinya, Firrina Sinathrya melahirkan anak pertamanya. Kehadiran sang buah hati dikabarkan melalui akun media sosial. Firrina berhasil melakukan persalinan secara normal di rumah.

Petra Sihombing dan Firrina menamai putranya, Kiko. Meski terkesan simpel tapi sebenarnya nama tersebut mengandung arti yang mendalam bagi Petra dan Firrina, lho, Bun. Kiko artinya 'tree child' atau anak pohon'.

Dalam caption, keduanya menyebut jika memberi julukan anaknya dengan sebutan 'Bakpao'. Mungkin karena pipinya yang gembil ya? Hi-hi-hi


Selamat datang di putra 'Bakpao' pertama kami, Kiko. Kami memutuskan untuk membawanya ke dunia ini menggunakan metode 'home natural birth'. Nama Kiko berarti 'anak pohon'. Terima kasih semuanya atas doa dan harapannya," tulis Firrina.

[Gambas:Instagram]


Kocaknya, karena Kiko lahir bertepatan dengan perayaan Natal, sang ayah malah menulis caption 'Bakpau Natal'. Ditambah, Petra malah memberi tag foto anaknya dengan username 'johnmayersihombing'. Berbagai spekulasi dari teman-teman Petra pun muncul. Ada yang menganggap serius kalau Petra menamai anaknya John Mayer. Ada-ada saja ya?

Wah, selamat ya Petra dan Firrina! Pasti rasanya bahagia dan deg-degan ya menjadi orang tua baru. Kebahagian sebagai orang tua baru akan berlanjut dengan berbagai tantangan dalam membesarkan anak-anak, Bun. Tidak peduli berapa banyak buku, forum parenting, atau artikel yang kita baca, tak ada yang bisa membuat kita benar-benar siap menjadi orang tua.

Dilansir Lifehacker, ada hal-hal yang bisa jadi membuat orang tua baru 'jet lag' dan merasakan berbagai kekagetan saat baru memiliki anak. Misalnya, sedang enak-enaknya tidur, si bayi yang baru berusia beberapa hari bangun dan menangis. Belum lagi terkadang kita nggak ngerti apa yang membuatnya menangis.

Perubahan hormonal dan kelelahan akan membuat beberapa ibu mengalami post partum depression. Butuh banget support system dari suami dan orang-orang terdekat untuk menanganinya.

Tapi kelak masa-masa yang berat dan 'menyiksa' ini justru jadi cerita dan kenangan indah. Ternyata kita sebagai orang tua jauh lebih kuat daripada yang kita pikirkan.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi