mom-life

New Look! Intip 3 Tips Menarik Dekorasi Rumah di Tahun Baru

Amelia Sewaka Selasa, 01 Jan 2019 08:00 WIB
New Look! Intip 3 Tips Menarik Dekorasi Rumah di Tahun Baru
Jakarta - Tahun baru menghitung waktu nih, Bun. Apakah Bunda sekeluarga sudah punya rencana mengisi waktu di tahun baru ini? Mau ke mana-mana macet, semua tempat pasti penuh dan takutnya mengajak anak malah jadi cranky. Hmm, enaknya ngapain ya? HaiBunda punya referensi kegiatan yang bisa Bunda lakukan bersama keluarga, yaitu mendekor rumah.

Banyak manfaat yang bisa didapat ketika Bunda dan keluarga mendekor rumah, beberapa di antaranya seperti dilansir detikcom adalah, membuat keluarga betah di rumah karena mendekor ulang rumah akan menyegarkan ruangan. Selain itu, dengan mendekor ulang rumah kita pastinya akan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak diperlukan sehingga tidak hanya membuat rumah terasa lebih segar, tetapi membuat penghuninya menjadi lebih sehat.

Nah, nggak ada ruginya kan kalau tahun baru justru kita kumpul di rumah dan melakukan kegiatan dekor bersama buah hati dan suami. Berikut sejumlah ide dekorasi rumah dari rilis AkzoNobel yang diterima HaiBunda, dalam persiapkan rumah untuk mengisi liburan dan tahun baru. Simak bersama ya, Bunda.





1. Gunakan warna-warna berani
New Look! Intip 3 Tips Menarik Dekorasi Rumah di Tahun BaruFoto: Istimewa
Salah satu cara termudah untuk mengganti suasana ruangan adalah melalui permainan warna. Menambahkan sejumlah warna yang berani, baik pada bantal atau dinding, dapat langsung mengubah gaya dekorasi ruangan. Kalau Bunda ingin tampilan yang lebih meriah, masukkan juga corak yang lebih mencolok seperti warna emas dan merah tua.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan nuansa berani sebagai warna aksen, baik pada area dinding, atau melalui aksesoris seperti kursi berwarna merah tua (crimson) atau karpet berbahan lembut. Padukan dengan corak putih untuk tampilan elegan atau corak kontras seperti hijau zamrud untuk efek yang dramatis.

2. Bermain dengan tekstur
New Look! Intip 3 Tips Menarik Dekorasi Rumah di Tahun BaruFoto: Istimewa

Tekstur merupakan elemen yang sering terlupakan dalam proses dekorasi rumah. Padahal, aksesori bertekstur seperti karpet berbulu kasar (shaggy rugs) hingga soft cushion, dapat mengubah suasana ruangan di rumah. Pilihlah tekstur yang terasa nyaman seperti wol atau kain mewah seperti beludru (velvet) untuk menyambut musim liburan.

Untuk tampilan yang lebih memukau, gunakan cat efek khusus untuk memberikan tekstur ke dinding rumah Bunda.




3. Lakukan pengecatan sendiri, melapisi dengan cat baru
New Look! Intip 3 Tips Menarik Dekorasi Rumah di Tahun BaruFoto: Istimewa
Lapisan cat baru dapat mengubah suasana kamar menjadi seperti ruangan baru. Meskipun awalnya terlihat sulit, mengecat ruangan dapat menjadi aktivitas yang mudah dilakukan jika Bunda dan keluarga merencanakannya terlebih dulu dengan baik.

Nah, berikut adalah panduan langkah yang diberikan oleh para pakar warna Dulux bagi Bunda sekeluarga yang ingin mengecat dinding rumah sendiri:

- Rapikan kamar atau ruangan: Pindahkan furnitur ke tengah ruangan dan tutupi dengan penutup anti debu untuk melindunginya dari tumpahan cat yang tidak disengaja.
- Gunakan alat yang tepat: Selain kuas cat, rol dan baki, selotip berkualitas baik juga menjadi alat yang penting untuk memastikan proses pengecatan yang bersih dan rapi.
- Siapkan dinding: Untuk memastikan permukaan yang halus, periksa dinding untuk menemukan lubang atau retakan yang mungkin harus tambal dengan plamur.
- Mulai pengecatan: Tandai bagian yang akan dicat dengan selotip. Gunakan kuas kecil dan mulai pengecatan dengan membuat batasan berukuran satu inci di sekitar tepian sebelum mengecat bagian lainnya menggunakan roller. (aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi