mom-life

Haru, Cerita Joanna Alexandra Cintai Si Bungsu Berkebutuhan Khusus

Zika Zakiya Kamis, 03 Jan 2019 20:00 WIB
Haru, Cerita Joanna Alexandra Cintai Si Bungsu Berkebutuhan Khusus
Jakarta - Bunda pasti sudah tahu soal kisah Bunda seleb, Joanna Alexandra, yang memiliki anak berkebutuhan khusus bernama Ziona Eden. Joanna mencintai Ziona dengan sepenuh hati, bahkan menganggapnya sebagai berkat Tuhan yang harus disyukuri apapun kondisinya.

Namun demikian, diceritakan perempuan 31 tahun itu bahwa dia sempat syok saat melihat Ziona selepas dilahirkan. Pasalnya, tiga anak Joanna sebelumnya dilahirkan secara normal dan tidak memiliki kendala kesehatan.


"Waktu Zio (sapaan Ziona) lahir, semuanya di luar bayangan aku. Dia ngga langsung nangis, terus kakinya (melengkung) ke dalam. Persiapan biaya juga yang biasa melahirkan normal, ini harus masuk ke NICU," cerita Joanna, dikutip dari program Hitam Putih Trans7.

Kelainan Ziona termasuk ada lubang di jantung sebesar 4,5 milimeter, tidak bisa bernapas dengan baik, kelainan tulang belakang, kepala besar, dan berdagu kecil. Malah, kata Joanna, setiap bulannya pasti ada diagnosa baru dari kelainan yang dialami oleh si bungsu dari empat bersaudara itu.

[Gambas:Instagram]


"Dua bulan yang lalu, baru tegak diagnosa kalau dia itu Campomelic dysplasia (kelainan genetik yang memengaruhi perkembangan kerangka tulang dan pernapasan). Makanya waktu lahir 'kan bengkok ke dalam, tulang pahanya juga ada yang bengkok," cerita istri Raditya Oloan itu.


Ketegaran Joanna benar-benar terbantu dengan kehadiran sang suami. Meski memang banyak dukungan sahabat dan kerabat, suami adalah sosok yang bisa berbagi kesedihan bersama, bahkan berbagi air mata mengenai kondisi Ziona.

"Yang paling berarti adalah dukungan dari Daddy-nya, yang melaluinya bareng kan, yang nangis malem-malem kan ya sama suami," tutur pemeran Nadya dalam film Virgin 2 itu.

Joanna memang tegar ya, Bunda. Ia bahkan didaulat sebagai salah satu Bunda seleb paling sabar dalam merawat buah hati yang memiliki kebutuhan khusus. Simak hasil wawancara lengkap Joanna dalam video di bawah ini ya, Bunda.

[Gambas:Youtube]



(ziz/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi