moms-life

25 Tahun Perjalanan Cinta Armand Maulana dan Dewi Gita

Asri Ediyati Jumat, 11 Jan 2019 13:05 WIB
25 Tahun Perjalanan Cinta Armand Maulana dan Dewi Gita
Jakarta - Mendengar '11 Januari' pasti sudah nggak asing lagi kan, Bun? Apalagi kalau bukan hits andalan Band Gigi yang dirilis beberapa tahun lalu ya.

Diceritakan Armand jika lagu itu memiliki arti khusus, yaitu untuk mengenang tanggal pernikahannya dengan Dewi Gita. Yap, tepat hari ini, 11 Januari 2019, Armand Maulana dan Dewi Gita merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-25.

Melewati seperempat abad, sudah banyak lika-liku permasalahan rumah tangga yang dihadapi Armand dan Dewi Gita. Namun, keduanya mampu melewatinya dan bertahan hingga saat ini, Bunda.


Vokalis bernama lengkap Tubagus Armand Maulana itu menikahi Dewi Gita sebelum mendirikan band GIGI. Kala itu, Armand sudah menjajaki dunia tarik suara secara profesional. Dua tahun sebelum menikah, tepatnya pada tahun 1992, Armand sudah meluncurkan album solo Kau Tetap Milikku. Demikian dikutip dari laman resmi Trinity Optima.

Berbeda dengan Armand, Dewi Gita mengawali karir sebagai penari. Sedangkan dunia seni tarik suara mulai ditekuninya saat usia 18 tahun. Keterlibatan Dewi Gita di dunia seni tak cuma di bidang musik dan tari. Dewi juga menjajal dunia peran dan bermain sinetron.

Setelah menikah dengan Armand Maulana, Dewi Gita memilih untuk konsentrasi mengurus suami dan anaknya, Naja Dewi Maulana yang lahir pada Oktober 2001. Meski sama-sama menggeluti dunia tarik suara, keduanya baru melakukan duet pada tahun 2014 dengan tajuk Seperti Legenda.

Dewi Gita dan Armand MaulanaDewi Gita dan Armand Maulana (Foto: Noel/detikHOT)
Sabar jadi kunci pernikahan yang awet

Tak sedikit usaha yang dilakukan Dewi dan Armand untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Dilansir detikcom, Dewi Gita ternyata punya rahasia khusus untuk menjaga bahtera perkawinan. Menurutnya, hal yang paling penting adalah kesabaran. Ia juga mengakui suaminya, adalah sosok pria yang punya sifat egois lebih tinggi.

"Jadi saya terima, tapi selama ini kalau saya yang emosi, dia yang mengalah. Setelah saya tenang baru semua dibicarakan," ungkapnya.

Selain itu, salah satu yang menurutnya penting adalah tetap mengingat awla perjalanan cinta mereka. Keduanya membina rumah tangga sejak dari bawah. Bahkan pernah diwarnai dengan berbagai macam masalah, yang pada akhirnya dapat merekatkan cinta mereka, Bun. So sweet abis ya!

"Sabar aja sih paling yah. Kalau ada masalah sebisa mungkin tidak ada orang ketiga karena akan keluar dari misi dan visi kita. Jadi kita udah komitmen dari awal," tuturnya.



Beberapa waktu lalu menjelang ulang tahun perak pernikahanya, Dewi Gita juga membenarkan bahwa membina dan mempertahankan rumah tangga tak semudah yang dibayangkan.

"Ada yang bilang 10 tahun di neraka, ya itu benar-benar aja. Kita di kasih yang pahit, kita dikasih manis alhamdulillah. Kita dikasih yang asam, ya bayangin aja rasa manis. Jadi asam manis kan enak yah. Yang penting kita bersyukur, misi kita dari awal menikah itu hidup berdua," kata Dewi Gita.

Sementara itu Armand menambahkan, yang penting adalah keimanan pada Tuhan. Kalau ada keluh kesah pasti ada Tuhan yang mendengar dan melihat.

Dewi Gita dan Armand MaulanaDewi Gita dan Armand Maulana/ Foto: dok. Instagram Armand Maulana
Adakan konser di ulang tahun perak

Di ulang tahun pernikahan yang ke-25, Armand dan Dewi Gita berencana menggelar konser bersama. Dalam keterangannya, konser tersebut bakal diberi judul '1 Hati 1 Cinta'. Diadakannya konser tersebut berawal dari ide Armand untuk merayakan pernikahan perak mereka. Dalam konser, Armand akan berbicara tentang cintanya kepada Dewi dan ruang-ruang hidupnya.

"Awalnya kebetulan saya pikir sama Dewi 25 tahun bisa mengarungi bareng pernikahan ini. Apa namanya, angkanya bagus terus dipikir lebih dalam lagi ternyata banyak konsep yang bisa dikeluarkan dan dipersembahkan buat orang-orang. Ya sudah nanti 25 tahun, 11 Januari kita bikin konser saja. Kita pede lah, karena dari Dewi banyak konsep yang dikeluarkan," jelas Armand.

Untuk promosi konser, beberapa artis tanah air melakukan video seputar pernikahan masing-masing. So sweet, Bun!

Persiapan musik sendiri telah dilakukan mereka sejak dua bulan lamanya. Di konser tersebut, Armand Maulana tidak akan hanya berdampingan dengan Dewi Gita. Sejumlah musisi juga akan turut menjadi bagian di konser itu, seperti GIGI, RAN, Marion Jola hingga Electroma. Konser itu rencananya bakal digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Happy anniversary! Langgeng terus Armand dan Dewi Gita, sukses juga konsernya.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi