moms-life

Haru, Pesan Ustaz Arifin Ilham untuk Anak Sebelum Dirawat di Malaysia

Asri Ediyati Sabtu, 12 Jan 2019 15:06 WIB
Haru, Pesan Ustaz Arifin Ilham untuk Anak Sebelum Dirawat di Malaysia
Jakarta - Baru-baru ini, Ustaz Arifin Ilham dipindah rawat ke Penang, Malaysia. Sehari sebelum pergi ke Malaysia, rupanya Arifin berpesan sesuatu hal pada putranya, Muhammad Alvin Faiz. Pesan sang ayah, dibagikan Alvin di akun media sosialnya.

Arifin meminta sang putra untuk mempublikasikan video, saat ia dijenguk oleh para ulama. Kebetulan, Alvin sedang menemani ayahnya seharian penuh saat para ulama datang berkunjung.

"Ada cerita di balik postingan terbaru di atas. Sehari sebelum ke Malaysia, saya yang temenin abi seharian. Setiap ada ulama jenguk, pesan Abi ke saya cuma satu, Abi minta semua di dokumentasikan dan dishare di Instagram supaya umat banyak yang lihat dan mengaminkan doa ulama-ulama kita," kata Alvin di Instagram Story.


Untuk mengabulkan pemintaan sang ayah, Alvin berusaha mengumpulkan video dan mengeditnya. Alvin bahkan belajar terlebih dulu supaya bisa menyatukan kumpulan video tersebut.

"Karena nggak jago edit video jadi saya belajar seharian supaya bisa buat video yang bagus dan bermakna. Video baru beres tadi jam 3-an malam waktu tahajud langsung saya posting," sambung Alvin.

Karena kurang pede dengan hasil video, Alvin meminta maaf pada Arifin Ilham. Ia meminta maaf jika hasil editannya nggak maksimal dan sebagus yang diharapkan.

[Gambas:Instagram]


"Maaf ya Abi misal hasilnya nggak sebagus yang Abi harapkan tapi inti dari permintaan Abi bukan di editannya tapi Abi ingin memberi kesan yang bagus untuk umat dan ingin umat mengaminkan doa tersebut," tutup Alvin.

Jika dilihat dari posting-an Alin, begitu banyak yang datang menjenguk dan mendoakan Ustaz Arifin Ilham. Terkait hal ini, menurut Prof. Dr. dr. Susworo, Sp.Rad(K). ONK.RAD, dukungan keluarga bagi penyintas kanker sangatlah penting. Hal ini secara tidak langsung akan mengurangi tingkat stres secara signifikan. Karena semakin orang stres dan merasa terpuruk, kondisi tubuh melemah dan kanker bisa bertambah parah.

"Sangat amat penting selama tidak sesat. Artinya, keluarga mengarahkan ke prosedur medis yang benar," ujar Prof. Dr. dr. Susworo, Sp.Rad(K). ONK.RAD, dikutip detikcom.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi