mom-life

Foto Throwback Plus Ucapan Manis Barack Obama Saat Istri Ultah

Amelia Sewaka Sabtu, 19 Jan 2019 14:07 WIB
Foto Throwback Plus Ucapan Manis Barack Obama Saat Istri Ultah
Washington DC, AS - Istri dari Barack Obama, Michelle, tepat berulang tahun ke-55, pada Kamis (17/1/2019). Hal manis pun dilakukan mantan presiden Amerika Serikat (AS) ini dengan mengunggah foto 'jadul' dan caption romantis.

"Saya tahu dan saya yakin pada saat itu, kamu adalah salah satu-satunya. Selamat ulang tahun @MichelleObama," tulis Barack Obama.




[Gambas:Instagram]



Dilansir Sky News, foto tersebut tampak diambil di kota Mombasa, Kenya, pada 1991 silam, tahun yang sama ketika mereka bertunangan. Tak kalah romantis, Nyonya Obama pun membalas kata romantis sang suami.

"Terima kasih semua untuk ucapan cintanya, saya mencintai kalian semua! Terima kasih mitra hidup saya dan para putri yang mendukung jiwa. Tak sabar apa yang akan terjadi selanjutnya," tulis Michelle.

[Gambas:Instagram]



Sepertinya pasangan ini memang senang saling melempar kata manis dan pujian. Ketika Barack Obama ulang tahun, hal yang sama juga dilakukan oleh Michelle.

Pesan yang ditulis Michelle Obama sebenarnya sederhana, tapi manis banget. "Selamat ulang tahun @BarackObama! Pemandangan selalu lebih baik denganmu," ucap Michelle di akun Instagram pribadinya, @michelleobama.

Rasanya cinta pasangan Obama dan Michelle tak lekang oleh waktu ya, Bun. Namun kira-kira apa sih, bedanya cinta yang lekang oleh waktu dan cinta yang bertahan lama? Seperti dilansir detikcom psikolog Arthur Aron mengatakan, kuncinya ada pada cara berpikir di otak. Pasangan harmonis selalu berpikiran ingin tampil menarik dan terbaik di depan pasangannya.

Dalam pertemuan tahunan Society for Neuroscience di Washington, AS, dilaporkan bahwa faktor yang membuat cinta terus konsisten dalam sebuah hubungan ternyata adalah mindset di otak. Setelah melakukan scan pada otak pasangan yang harmonis, tidak ditemukan rasa cemas atau ketakutan berlebihan akan kehilangan pasangannya.

"Mereka justru punya sikap tergila-gila yang lebih rendah daripada pasangan lain yang kurang harmonis," jelas Profesor Bianca Acevedo dari Albert Einstein College of Medicine.

Peneliti menemukan bahwa sikap penghargaan dan motivasilah yang sangat aktif berkembang pada bagian otak para pasangan harmonis.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi