mom-life

Pesan Mendalam Ahok untuk Anak Sammy Simorangkir

Yuni Ayu Amida Rabu, 30 Jan 2019 19:06 WIB
Pesan Mendalam Ahok untuk Anak Sammy Simorangkir
Jakarta - Sammy Simorangkir telah resmi menjadi ayah, sejak kelahiran putranya pada Agustus 2018. Saat ini, Sammy dan sang istri sedang menikmati momen indah sebagai orang tua.

Gevariel Jogi Simorangkir, nama yang Sammy sematkan pada putranya. Saat Geva masih berada dalam kandungan sang bunda, dia rupanya pernah mendapatkan pesan yang dalam dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pesan tersebut diunggah mantan vokalis band Kerispatih ini di akun Instagram pribadinya, @sammysimorangkir.

"Ini waktu kita jenguk Pak BTP di mako brimob, dan Geva asik dengerin papanya nyanyi-nyanyi duet sama pak BTP dari dalam perut mamanya. One day Geva bakal ketemu pak @basukibtp dan nyanyi bareng." tulis pria 36 tahun ini.


[Gambas:Instagram]


Dalam surat tersebut, Ahok mendoakan anak Sammy Simorangkir agar menjadi anak yang hormat dan patuh kepada orang tua, serta menjadi seorang yang selalu dekat dengan Tuhan.

Unggahan tersebut pun mendapat berbagai komentar positif dari netizen. Banyak yang mengamini semoga doa Ahok untuk Gave dikabulkan Tuhan. Ada juga yang merasa terharu dan ingin bertemu dengan Ahok, bahkan ada yang berkomentar agar Sammy membuatkan lagu khusus untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebagai istri, Vivi juga bahagia dapat pesan mendalam dari Ahok, saat masih mengandung si kecil. Bicara soal bayi dalam kandungan, rupanya ketika dalam perut sang ibu, mereka sudah bisa mendengar dan merespons omongan bundanya lho. Menurut Carista Luminare Rosen, PhD, penulis buku Parenting Begins Before Conception: A Guide to Preparing Body, Mind, and Spirit for You and Your Future Child, penelitian menunjukkan kalau bayi dalam kandungan memiliki kemampuan emosional dan intuitif untuk merasakan orang tua mereka.

Itu sebabnya, ketika mengandung sebaiknya ibu harus selalu bahagia, tidak boleh stres. Seperti pesan dari psikolog keluarga Irma Gustiani M.Psi, bahwa selama hamil, Bunda sebisa mungkin berpikir positif terhadap apapun, baik pada diri sendiri atau anaknya.
Menurut Irma, kekuatan psikologis ibu untuk tetap berpikir positif dan menjaga diri penting banget buat si calon bayi, sehingga dia bisa survive dan akhirnya lahir.

"Diharapkan sebelum, pada saat dan selesai hamil, ibu bisa tetap berpikir positif. Punya informasi yang banyak. Kalau merasa ada kegelisahan dan sebagianya, harus cari tahu dan minta bantuan supaya bisa ditangani dengan baik," kata Irma. (yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi