mom-life

Simak Bunda, Dian Sastro Ungkap Rahasia Tetap Fit & Awet Muda

Yuni Ayu Amida Sabtu, 02 Feb 2019 11:02 WIB
Simak Bunda, Dian Sastro Ungkap Rahasia Tetap Fit & Awet Muda
Jakarta - Meskipun usianya hampir mencapai kepala empat, artis cantik Dian Sastrowardoyo selalu tampil muda, sehat dan fit. Kira-kira apa rahasianya ya?

"Buat kita yang semakin lama semakin berumur, memang kita harus lebih menyadari kita harus benar-benar merawat kesehatan kita. Kalau kita mau sehat lebih lama, sebenarnya secara nggak langsung kita akan muda lebih lama," tutur Dian Sastro dalam acara "Press Launch Event" Green Wok di Green Wok Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (1/1/2019).


Pemeran Cinta dalam Film AADC ini percaya bahwa awet muda itu terbentuk jika kita tetap sehat, bugar, bahkan di umur yang tidak muda lagi. Salah satu caranya adalah dengan makan makanan sehat.


"Gimana caranya kita bisa memperpanjang kesehatan kita, supaya tetap fit, sehat cara berpikirnya, nggak cepat pikun, sehat badannya, bisa tetap aktif dalam beraktifitas. Itu semua harus dibantu dengan menyadari apa aja sih yang kita asup," tutur wanita 36 tahun ini.

Simak Bunda, Dian Sastro Ungkap Rahasia Tetap Fit & Awet MudaDian Sastrowardoyo /Foto: Yuni Ayu Amida


Ibu dua anak ini menganggap bahwa makanan sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi tinggi agar muatan tubuh terpenuhi, tapi kalorinya rendah. Jadi, dia pun berusaha menjaga asupan kalori dengan mengganti bahan yang tinggi kalori menjadi rendah kalori.

"Kita bisa ganti bahan baku nasi itu dengan bahan baku karbohidrat yang lebih rendah kalori, seperti beras diabetes, beras hitam. Untuk yang manis yang biasa pake gula, itu kita ganti dengan bahan lain tapi jauh lebih alami yang rendah kalori, misal madu," ungkap wanita kelahiran Jakarta ini.


Nah, selain beras hitam seperti yang disebutkan Dian Sastro, adalagi nih Bun makanan pengganti nasi yang juga baik dikonsumsi. Menurut Simone Austin, ahli diet terakreditasi dan juru bicara untuk Asosiasi Dietitan Australia, beras merah bagus digunakan sebagai makanan pengganti nasi.

Beras merah memiliki warna unik karena kandungan antosianin, yaitu senyawa yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Beras merah juga memiliki antioksidan yang bagus untuk tubuh.

"Per 100 gram, beras merah memiliki tujuh gram protein dan dua gram serat, karena lebih banyak serat nasi merah akan lebih membuat perut kenyang" ujar Simone, dikutip dari detikcom. (yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi