sign up SIGN UP search


moms-life

3 Cara Dian Sastrowardoyo Cegah Kalap Belanja Saat Harbolnas

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 10 Dec 2018 18:30 WIB
Bunda sudah nggak sabar nungguin momen harbolnas 12.12? Sebelum kalap, simak yuk tips belanja online dari Dian Sastro caption
Jakarta - Belanja online kian diminati masyarakat urban. Belanja online, menjadi solusi efektif untuk para Bunda yang memiliki segudang kesibukan.

Bunda termasuk salah satunya? Kalau iya, pasti sudah nggak asing lagi kan dengan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Saat Harbolnas, biasanya berbagai e-commerce dan market place menawarkan diskon gila-gilaan.

Dengar kata promo dan diskon, rasanya ingin ikutan belanja banyak barang ya, Bun? Hi-hi-hi. Nah, terkait hal tersebut aktris dan ibu dua anak, Dian Sastrowardoyo punya tips belanja anti kalap nih.


1. Prioritaskan barang yang dibeli

Pada saat harbolnas, biasanya promo menarik pada keluar semua, Bun. Para ibu banyak yang terjebak pada penawaran diskon, dan membuat mereka cepat kalap memborong barang murah.

"Gunakanlah kesempatan sebaik-baiknya. Jadi prioritaskan barang-barang yang mau dibeli dan yang kita butuhkan," tutur Dian Sastrowardoyo di Konferensi Pers 'Harbolnasnya Bukalapak Promo Tiada Ampun', di Restoran Seribu Rasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).
3 Cara Dian Sastro Cegah Kalap Belanja Saat Harbolnas3 Cara Dian Sastro Cegah Kalap Belanja Saat Harbolnas/ Foto: shutterstock

2. Manfaatkan promo sebaik-baiknya

Saat harbolnas, Dian sudah menentukan planning nih barang yang masuk top of lists dan penting banget di rumah.

"Jangan sampai promo-promo penting gratis ongkos kirim tuh kita pakai habiskan untuk kebutuhan sekunder dulu. Sementara yang lebih penting kita abaikan. Kalau kita bisa dari sekarang, kita list, catat," sambung Dian.

3. Pantau barang incaran dari jauh-jauh hari

Terakhir, Dian selalu memantau barang-barang yang ia mau beli. "Jadi saya pantau kebutuhan yang penting seperti handuk, pengharum ruangan,keset atau pel."

"Nanti begitu harbolnas tiba tinggal cek produk incaran dan belanja," ujar Dian Sastrowardoyo.

Dian sendiri mengaku, tak menunggu datangnya promo untuk membeli kebutuhan mendesak. Tapi, di momen harbolnas mendatang, Dian sudah mencatat beberapa barang lho, Bun. Persiapan Bunda sendiri gimana nih?

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!