mom-life

Kebahagiaan Jusuf Kalla Sambut Cucu Ke-15

Asri Ediyati Sabtu, 09 Feb 2019 08:56 WIB
Kebahagiaan Jusuf Kalla Sambut Cucu Ke-15
Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla baru saja menyambut cucu baru. Cucunya yang diberi nama Yusuf C Noer itu merupakan cucu ke-15. Yusuf adalah anak dari putri Jusuf Kalla, Chairani dan Marah Laut.

Di kesempatan yang penuh sukacita itu, Presiden Joko Widodo ditemani Ibu Negara datang menjenguk. Dilansir detikcom, berdasarkan informasi dari Juru Bicara Wakil Presiden JK Husain Abdullah, Rabu (6/2/2019) Jokowi menjenguk cucu JK di kediaman JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Tak lama setelah berkunjung, akun resmi Instagram Jokowi akhirnya mengunggah foto bersama. Nggak lupa, selain memberikan selamat Jokowi juga memanjatkan doa pada Yusuf di caption.

"Selamat kepada Pak Jusuf Kalla, atas kelahiran sang cucu, Yusuf C. Noer, putra dari pasangan Chairani Jusuf Kalla dan Marah Laut. Semoga menjadi anak yang berbakti dan membawa kemaslahatan bagi umat manusia," tulisnya.

Kehadiran cucu ke-15 ini tampaknya menambah kebahagiaan bagi JK yang berencana pensiun pada Oktober 2019 mendatang. Rencana pensiunnya ia utarakan dalam acara Kadin Talks beberapa waktu lalu.

"Segala sesuatu yang dimulai pasti ada akhir. Tepat 20 Oktober tahun ini secara struktural saya pensiun dari pemerintah," kata JK.

[Gambas:Instagram]



Usai pensiun nanti pastinya JK akan memiliki waktu yang lebih banyak bersama cucu-cucu tercinta. Apalagi selama ini, JK dikenal sebagai sosok kakek yang sangat dekat dengan para cucunya.

Terbukti beberapa waktu lalu, JK pernah ikut joget bersama cucunya lewat aplikasi Tik Tok. Video JK asyik joget dengan salah satu cucunya yang bernama Jamila itu sempat jadi viral.

Walaupun sibuk dengan berbagai aktivitas dan tugasnya sebagai wakil presiden, JK tetap bisa menghabiskan waktu dengan anak dan cucu-cucunya. Hebat ya? Ternyata hubungan kakek-nenek dengan cucu bisa berdampak positif lho. Dengan menghabiskan banyak waktu bersama kakek dan neneknya, anak-anak bisa membangun pandangan positif soal penuaan dan lansia.

Para peneliti dari University of Liege mempelajari 1.151 anak-anak di Belgia usia 7-16 tahun untuk mengetahui berapa banyak waktu yang dihabiskan bersama kakek dan neneknya plus gimana tanggapan mereka soal kesehatan kakek dan neneknya.

Salah satu peneliti, Stephane Adam mengatakan hubungan anak dengan kakek neneknya, termasuk seberapa sering mereka menghabiskan waktu bersama dan apa yang dilakukan saat bersama. Nah, anak yang menghabiskan waktu secara rutin bersama kakek neneknya dengan melakukan hal yang berkualitas juga melihat si kakek dan nenek sebagai sosok yang sehat, punya pandangan positif terhadap orang tua, Bun.

"Sementara itu, kalau anak jarang kontak dengan kakek neneknya dan melihat si kakek dan nenek dalam keadaan yang menyedihkan, anak punya pandangan yang sedikit negatif terhadap orang lanjut usia," utur Stephane dalam laporannya dikutip dari Country Living.

Kalau si kecil gimana, Bun, sudahkah menghabiskan waktu dengan kakek neneknya?

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi