moms-life

Curhat Kimberly Ryder Tak Ingin Buru-buru Punya Momongan

Yuni Ayu Amida Minggu, 17 Feb 2019 12:00 WIB
Curhat Kimberly Ryder Tak Ingin Buru-buru Punya Momongan
Jakarta - Pasangan artis Kimberly Ryder dan Edward Akbar menikah pada 26 Agustus 2018. Saat ini, pasangan yang terpaut beda usia 8 tahun itu mengaku masih dalam masa mengenal satu sama lain.

"Menikmati pacaran halal juga saling mengenal lebih dalam lagi, dan nyari-nyari formula sendiri aja seperti apa. Menjadi suami istri kan pasti semua orang ada formulanya sendiri, kita masih nyari-nyari itu," ujar wanita 25 tahun ini, dikutip dari detikcom.


Ketika ditanya kapan rencana punya momongan dan apa ada target khusus, wanita berdarah Minang, Makassar, dan Inggris ini menjawab bahwa kini belum ikut program kehamilan. Ia beralasan, dari pihak keluarga pun masih santai dan belum menargetkan apa-apa soal momongan.


"Belom-belom," ucap pemain film Perahu Kertas ini, sambil memegang perutnya.

"Dari keluarga santai-santai aja sih," sambungnya.

Nah, bicara soal program hamil nih, Bun. Kalau Bunda akan merencanakan program hamil, ada beberapa hal yang mesti dilakukan dan diperhatikan lho.

Dikatakan dr.Arie A. Polim D. Mas, Sp.OG (K), hal pertama yang harus dilakukan adalah periksa ke dokter apakah ada kelainan atau tidak. Setelah itu, pengecekan lain seperti ada TORCH atau tidak, serta mengecek siklus menstruasi.

"Baru menikah, tapi siklus menstruasi tidak normal, itu perlu segera periksa ke dokter," kata Arie, beberapa waktu lalu.

Manurutnya, dari faktor gizi dan asupan nutrisi juga harus seimbang. Selain itu, penting juga menjaga berat badan ideal.

"Ukuran normal BMI (Body Mass Index) adalah 20 hingga 25, ini berlaku untuk laki-laki dan perempuan," papar Arie.


Arie juga mengatakan kalau wanita sudah punya BMI normal, maka ketika hamil berat badannya bisa naik 11 - 15 kg. Sementara itu, wanita dengan BMI kurus, kenaikan bobot biasanya sampai 18 kg. Sedangkan wanita BMI gemuk kenaikan bobotnya sekitar 11 kg.

Arie menambahkan, calon ibu yang gemuk ketika hamil kenaikan berat badan umumnya makin kecil. Jangan lupa, Bunda, dalam mempersiapkan program hamil penting juga olahraga yang teratur.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi