mom-life

Memes Ungkap Keinginan Punya 2 Cucu dari Kevin Aprilio

Yuni Ayu Amida Rabu, 20 Feb 2019 08:07 WIB
Memes Ungkap Keinginan Punya 2 Cucu dari Kevin Aprilio
Jakarta - Penyanyi Memes mengaku bahagia karena si anak sulung, Kevin Aprilio, akan segera menikah. Pianis ternama ini memang telah resmi melamar sang kekasih, Vicy Melanie, pada 20 Januari lalu. Mereka pun berencana melangsungkan pernikahan tahun ini.

Sebagai seorang ibu, Memes pun memberi pesan dan nasihat agar Kevin kelak menyayangi dan menjaga istrinya dengan baik, serta bertanggung jawab sebagai kepala keluarga. Meski merasa berat karena akan melepas Kevin, Memes tak masalah karena sang anak telah menemukan kebahagiannya.


"Antara senang, terharu, dan sedih, sedihnya aku akan ditinggalkan anakku, tapi kan ya dia juga kan udah dewasa," ujar wanita 53 tahun ini, dikutip dari InsertLive.


Ketika ditanya soal cucu, Memes mengaku ingin dapat dua cucu dari Kevin Aprilio, "Aku sih yang penting dua cukup, karena jaman sekarang ngurus anak nggak mudah," ucap Memes.

Keinginan Memes untuk memiliki cucu ini pastinya juga diinginkan setiap orang tua, yang anaknya akan atau sudah menikah ya. Menurut pakar geriatri dari Center for Healthy Aging, the University of Rochester Medical Center, New York, Dr.William J. Hall, keterikatan sosial dengan cucu penting untuk menjaga fungsi otak. Itu sebabnya Hall mendukung lansia untuk mengasuh cucu selama hal itu tidak memberatkan mereka.

"Saya mendukung hal ini. Bermain dengan cucu lebih baik untuk menjaga kesehatan otak lansia, dalam hal ini kakek dan nenek daripada harus memberi mereka obat setiap hari," kata William.

Lebih lanjut, dalam ulasan Families for Life, ketika anak akan menikah, sebagai orang tua sebaiknya melakukan beberapa hal agar bisa lapang dada dan ikut bahagia atas pilihan anak.

1. Terima pilihan anak

Ketika anak kita menikah, secara tidak langsung akan ada perpisahan. Karena mulai saat itu, anak dan pasangannya sama-sama membuat keputusan terbaik. Lagi pula, anak-anak pada waktunya nanti akan membuat pilihan terkait pasangan hidup, agama, gaya hidup, yang mungkin tidak selalu kita setujui.

Tetapi perlu kita sadari, anak kita memiliki hak untuk menjalani kehidupan mereka secara mandiri. Cara terbaik untuk menunjukkan cinta kepada mereka, adalah menerima pilihan mereka dan hadir untuk mendukung jika mereka membutuhkan bantuan.

2. Kenali keluarga calon menantu

Setelah anak menikah, kita akan menjadi bagian dari keluarga yang jauh lebih besar. Kita akan menyambut menantu baru, orang tua mereka, dan saudara mereka ke dalam keluarga kita.

Sekalipun mereka tampak berbeda dari kita, berusahalah untuk mengenal mereka dan menemukan kesamaan dengan mereka. Hal ini sangat baik karena dapat mengurangi stres ketika dua keluarga bersatu.

3. Beri mereka ruang

Setiap pasangan muda membutuhkan ruang. Mereka akan melalui tahap penting dalam pernikahan, dimana mereka menemukan batas-batas dan menyesuaikan hidup sehingga mereka dapat saling membangun. Ini penting agar menghindari anak dari konflik dengan pasangannya.

Jadi, meskipun mungkin tergoda untuk sering mampir atau ingin melihat anak hampir setiap hari, tahan godaan dan beri mereka ruang dan waktu untuk menjalin hubungan mereka satu sama lain.


4. Nikmati kembali pernikahan dengan pasangan

Ini adalah peluang untuk kembali mesra dengan pasangan. Kita dan pasangan mungkin telah selesai perannya sebagai orang tua setelah menikahkan anak. Setelah anak-anak mandiri, ini kesempatan untuk kembali merajut cinta seperti masa muda. (yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi