moms-life

Kekuatan Doa Ibu bagi Sani Rizki Fauzi, Bintang Timnas U-22

Muhayati Faridatun Rabu, 27 Feb 2019 17:03 WIB
Kekuatan Doa Ibu bagi Sani Rizki Fauzi, Bintang Timnas U-22
Jakarta - Nama Sani Rizki Fauzi seketika menggema usai mencetak salah satu gol kemenangan Tim Nasional U-22 Indonesia, Selasa (26/2/2019) malam. Kesuksesan yang diraih gelandang asal Sukabumi ini pun tak lain berkat kekuatan doa sang ibu, Ida Kusumawati.

Pada laga final Piala AFF U-22 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, tersebut, Sani mencetak gol pertama dari kemenangan 2-1 pasukan Garuda Muda atas Thailand. Torehan pemain bernomor punggung 23 itu pun mengantarkan Timnas Indonesia menjadi juara.

Gol Sani pada menit 59 telah membangkitkan semangat tim, yang sempat tertinggal 0-1 dari Thailand. Skuad besutan Indra Sjafri sukses membalikkan keadaan lewat gol kedua yang dicetak Osvaldo Haay, saat memasuki menit 64.



Sani pun merasa bangga telah mempersembahkan kemenangan Timnas Indonesia. "Gol untuk masyarakat Indonesia tentunya dan tidak lupa pula untuk orang tua saya di rumah," kata Sani, dikutip dari CNN Indonesia.

"Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka. Saya sangat bekerja keras, begitu pula teman-teman di lapangan. Dan, Allah kasih yang terbaik buat kami (juara Piala AFF U-22)," sambung pemain Bhayangkara FC, yang juga anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berpangkat Bripda ini.

Ya, Sani tak melupakan orang tua saat mengungkapkan kebahagiaannya. Pemain 21 tahun ini selalu meyakini bahwa doa orang tua, khususnya sang ibu, sangat berarti bagi kesuksesan kariernya.

"Ridha Allah ialah ridha orang tua, dan doa ibu itu sungguh tanpa hijab di hadapan Allah mudah menembus langit," tulis Sani dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @sanirizkifauzi20, beberapa waktu lalu.

[Gambas:Instagram]


Sani pun mengakui, dirinya bukanlah apa-apa dan hanya pribadi yang lemah, yang membutuhkan kekuatan cinta dan kasih ibunda tercinta. Ia pun bertekad akan selalu membahagiakan sang bunda.

Sementara itu, dalam unggahannya beberapa waktu lalu, ibunda Sani Rizki mengucap syukur atas keberhasilan putranya membela Timnas Indonesia. "Alhamdulillah THIS IS MY DREAM," tulisnya di akun @idakusumawati1020.

[Gambas:Instagram]


Tak dipungkiri ya, Bunda, kekuatan doa ibu memang sungguh luar biasa. Kedekatan yang terjalin antara Sani dengan sang bunda juga turut memengaruhi kesuksesannya membawa harum nama bangsa.

Senada dengan pendapat Allan Schore, Ph.D, psikiater yang juga dosen di University of California, Los Angeles, bahwa ibu adalah contoh bagi sang anak. Karena sejak lahir, anak selalu berhubungan dengan ibunya.


"Hubungan pertama seorang anak adalah dengan ibunya, yang bertindak sebagai contoh, yang akan membentuk kapasitas sang anak secara permanen ke hubungan emosional nantinya," kata Schore, seperti dilansir Everyday Health.

Beberapa studi terbaru juga memaparkan, ikatan maternal dengan ibu berdampak pada otak, jantung, tubuh, dan bahkan kehidupan seksual anak. Sedangkan, para peneliti di Washington University School of Medicine menemukan, anak dengan ibu yang sangat suportif dan mengasuh dengan baik, memiliki hippocampi (bagian otak) yang lebih besar daripada anak yang ibunya tidak suportif.


[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi