mom-life

Setianya Atiqah Hasiholan Dampingi Ratna Sarumpaet di Persidangan

Yuni Ayu Amida Kamis, 28 Feb 2019 13:01 WIB
Setianya Atiqah Hasiholan Dampingi Ratna Sarumpaet di Persidangan
Jakarta - Masih ingat kasus yang menimpa Ratna Sarumpaet, Bun? Hari ini, Kamis (28/2/2019), wanita 69 tahun tersebut menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sang anak, Atiqah Hasiholan, terlihat setia mendampingi.

Dikutip dari detikcom, Atiqah tampak menemani sang ibunda yang menjalani sidang perdana kasus penyebaran berita bohong. Istri aktor Rio Dewanto itu pun berharap agar sang ibu mendapat keadilan.

"Ya pastinya (berharap keadilan untuk ibu)," tutur Atiqah Hasiholan.



Atiqah juga mengungkapkan perasaan Ratna Sarumpaet. Dikatakan Atiqah, sang ibu sangat tegar dan tidak merasa sedih untuk menghadapi proses hukum yang harus dijalani.

"Nggak (sedih). Ibu siap," terang wanita 37 tahun ini.

Menurut pengakuan Atiqah, Ratna merasa siap menjalani sidang pertama karena sebelumnya sudah melewati masa tahanan. Bukan waktu yang sebentar, perempuan yang dikenal sebagai aktivis tersebut mendekam di Rutan Polda Metro Jaya sejak Oktober 2018.

"Ya siaplah. Maksudnya, udah lama juga ditahan ya pastinya pengen secepatnya sidang," tutupnya.

Tampak Atiqah ikut bersama Ratna dalam satu mobil tahanan dari Polda Metro Jaya. Atiqah terlihat terus berada di samping sang bunda.

Setianya Atiqah Hasiholan Dampingi Ratna Sarumpaet di PersidanganAtiqah Hasiholan dan Ratna Surampaet/ Foto: Lamhot Aritonang/detikFoto

Menurut psikolog anak dan keluarga, dr.Rose Mini Agoes Salim atau akrab disapa Bunda Romy, dukungan dari seluruh keluarga penting untuk seseorang yang mengalami masalah. Namun, yang punya masalah juga harus melihat seberapa besar dukungan sang anak yang akan diberikan kepadanya.

"Jadi, jangan selalu mengatakan bahwa saya benar, saya terjebak, tetapi ada sisi yang dia mesti lihat ini kemungkinan salah ya, akibatnya saya jadi begini, kamu jangan lakukan hal itu lagi," tutur Bunda Romy, saat ngobrol dengan HaiBunda.


Bunda Romy menganggap wajar bahwa saat anak memberi dukungan pada orang tuanya yang terlibat kasus, itu karena dia sayang. Tapi, jangan sampai dukungan tersebut malah membuat sang anak mengalami kemunduran.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi