moms-life

Keseruan Marshanda Jadi Ibu Muda, Bikin Video Lucu Bareng Sienna

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 02 Mar 2019 10:02 WIB
Keseruan Marshanda Jadi Ibu Muda, Bikin Video Lucu Bareng Sienna
Jakarta - Sebagai ibu muda, Marshanda selalu punya cara tersendiri untuk selalu dekat dengan anak semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama hingga melakukan keisengan yang mengundang tawa.

Seperti dilakukan Marshanda dengan Sienna baru-baru ini, yang mengunggah video pendek di Instagram miliknya. Marshanda mengajak Sienna untuk menunjukkan pergantian ekspresi wajah dalam waktu cepat. Mulai dari mimik wajah sedih, seang hingga lapar.

Bagi seorang aktris seperti Marshanda, hal itu tentu bukan hal yang susah ya, Bun. Namun, keisengan tersebut menjadi lucu karena ekpresi Sienna yang berusaha mengikuti wajah ibunya.



Kepolosan bocah 6 tahun itu membuat gemas netizen lho, Bun. Beberapa pengguna Instagram memuji mimik wajah Sienna yang lucu. Bahkan ada yang mengatakan kalau Sienna juga jago akting seperti ibundanya.

[Gambas:Instagram]

"Pinter akting jd bisa semua," tulis akun @lovenugraha.

"Anak artis terlucu versi aku @p_ingga," tulis akun @zuraidazuur

"Fix foto copy an....suka banged lihat kalian ber-2 ini....si kecil cantik imut pintar nan menggemaskan," tulis akun @cepirrrr.

Para wanita yang menjadi ibu muda di awal usia 20-an, akan memiliki pola komunikasi yang lebih fleksibel dengan anak-anaknya. Selain itu, mereka juga akan lebih rileks menjalani kehidupannya di masa datang. Namun, tak sedikit pula yang mengaku kewalahan dengan keputusan menikah dan memiliki anak di usia muda.

Nah, bagi para Bunda yang sering galau simak yuk beberapa tips untuk 'survive' mengurus rumah tangga di usia muda, dilansir Very Well Family.

Luangkan waktu untuk menggapai impian

Memiliki anak di usia muda buka, bukan berarti kehilangan gairah dan impian diri sendiri. Banyak ibu muda terinspirasi untuk menemukan passion setelah memiliki anak. Seperti misalnya menyelesaikan impian atau mengejar impian mereka.

Waktu menabung lebih lama dan terencana

Memulai berkeluarga saat masih belia, memungkinkan Bunda mendapat lebih banyak waktu untuk menabung demi masa depan. Bunda dapat mengatur anggaran dengan lebih bijaksana lagi mulai dari melahirkan bayi, mendaftar asuransi kesehatan hingga dana pensiun.

Fisik lebih prima

Secara biologis, tubuh kita dirancang untuk memiliki bayi di usia 20-an. Studi menunjukkan bahwa ibu yang terlalu muda atau justru lebih dewasa memiliki banyak komplikasi dengan kehamilan dan persalinan. Tubuh di awal usia 20-an jauh lebih prima menjalani kehamilan dan persalinan.

Nah, saat semua terasa lebih mudah dijalani maka berdampak pada kondisi emosional yang lebih stabil. Untuk itu, Bunda, disarankan untuk tidak malu meminta bantuan jika butuh bantuan ya!


Hal tersebut dibenarkan psikolog dari Tiga Generasi, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, yang mengungkap kalau millennial mom banyak yang menganggap bisa melakukan semuanya sendirian.

"Karena zaman sekarang semua serba mudah dan serba ada, jadi kadang para ibu ini menganggap 'saya pasti bisa melakukan semuanya'. Padahal ibu juga butuh lho support system," kata Vera pada beberapa waktu lalu.

Nah, jangan malu-malu untuk minta bantuan orang terdekat ya, Bun, agar tidak kelelahan mengurus semuanya sendirian.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi