moms-life

Sweet! Istri Sakit, Andrew White Rela Turun ke Dapur buat Masak Bubur

Asri Ediyati Senin, 11 Mar 2019 12:01 WIB
Sweet! Istri Sakit, Andrew White Rela Turun ke Dapur buat Masak Bubur
Jakarta - Suami siaga tentu menjadi salah satu kriteria suami idaman, setuju ya, Bun? Dalam hal ini, Nana Mirdad sepertinya mendapatkan satu di antaranya.

Melalui akun media sosialnya, Nana Mirdad mengunggah video suaminya, Andrew White sedang memasak sarapan. Sweet! Rupanya, Andrew sedang membuat bubur untuk Nana yang sedang terseang tifus, Bun.

Walau hanya membuat bubur sederhana yang praktis dibuat, Nana tetap memberikan apresiasi untuk Andrew. Apalagi, ini bukan kali pertama Andrew menjadi suami siaga saat Nana sedanb sakit.


Beberapa waktu lalu, Andrew juga menyisir rambut Nana saat sakit. Benar-benar dirawat, Bun. Beruntung sekali ya Nana Mirdad?

Diakui Nana, ia harus terbaring di tempat tidur selama lima hari. Nana juga meminta maaf pada kedua anaknya, Jason dan Sarah karena tak sempat memasak makanan untuk mereka.

Melihat ibunya sakit, si bungsu Sarah menulis 'surat cinta'. Yang kemudian Nana unggah di Instagram Story.
Sweet! Istri Sakit, Andrew White Rela Turun ke Dapur Buat masak BuburSweet! Istri Sakit, Andrew White Rela Turun ke Dapur buat Masak Bubur/ Foto: Keluarga Nana Mirdad (Instagram)



"Cepat sembuh Mum, aku menulis surat ini supaya kamu happy. Tapi aku mohon ingin dibuatkan cokelat panas. Dan tolong berhenti bermain gadget selama sakit. Segera sembuh, Mum!" tulis Sarah.

Aw so sweet! Semoga cepet sembuh ya Bunda Nana.

Agar kita tetap sehat dengan segudang kesibukan, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah berusaha untuk tetap rutin berolahraga. Nah, soal olahraga Bubun pernah berpikir kalau rajin mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mencuci, dan memasak, itu sama aja dengan olahraga. Eh, tapi nyatanya enggak seperti itu lho, Bun.

Soalnya, kata dr Michael Triangto SpKO, kegiatan domestik tersebut tidak bisa digolongkan dalam olahraga atau exercise. Michael bilang olahraga harus mempunyai rule atau aturan terlebih dahulu. Aktivitas fisik tersebut sebenarnya bisa ditingkatkan menjadi aktivitas fisik yang bermanfaat bagi kesehatan ataupun menjadi suatu olahraga, bila dibuatkan program latihannya.

"Contohnya adalah jalan cepat, itu masih masuk aktivitas fisik, karena tidak ada rule, cuma jalan saja. Tapi kalau jalannya dibuat seminggu 3 kali waktunya 30 menit. Nah, itu bisa menjadi awal kita melakukan resolusi," ujar dr Michael.

Selain olahraga, pastinya kita juga perlu menjaga asupan ya, Bun. Pastikan kita konsumsi makanan bergizi seimbang. Hal terpenting, ketika memang tubuh sudah lelah, istiralahlah, Bun. Karena bagaimanapun, tubuh juga punya batas kemampuan dan nggak bisa kita paksakan untuk terus bekerja layaknya mesin.

Jangan sungkan membicarakan pada suami ketika kita merasa lelah atau meminta bantuannya. Kalau memungkinkan, bisa juga kita minta sanak saudara atau keluarga untuk sementara menjaga si kecil saat kita ambil rehat sejenak. Tetap semangat ya, Bunda!


(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi