sign up SIGN UP search


moms-life

Nikah Muda, Ini Kunci Harmonis Nana Mirdad dan Andrew White Selama 16 Tahun

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 13 Jul 2022 09:05 WIB
Sarah putri nana Mirdad caption
Jakarta -

Nana Mirdad dan Andrew White menjadi salah satu pasangan selebriti yang dilabeli relationship goals ya, Bunda. Pasangan yang sudah menikah selama 16 tahun ini selalu terlihat harmonis dan tak pernah diterpa isu miring.

Tentunya, ada alasan mengapa hal tersebut bisa terwujud. Keduanya ternyata punya prinsip yang dibagikan dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Kepada Daniel Mananta, keduanya membahas banyak hal soal pernikahan. Salah satunya tentu terkait upaya membuat rumah tangga mereka aman tenteram.


Nana Mirdad memulainya dengan mengontrol emosi diri. Menurut wanita kelahiran Jakarta 37 tahun silam ini, kebanyakan seseorang tanpa sengaja melampiaskan emosi pada pasangan.

Bunda dua orang anak ini menyarankan agar kita berpikir dari sisi lain, Bunda. Harus cepat disadari, apakah perlakukan yang tanpa disadari itu pantas diterima pasangan atau tidak.

"Kadang kita harus memikirkan kembali emosi kita, 'Mengapa saya merasakan hal seperti ini? Apakah ini benar atau salah? (melampiaskan pada seseorang termasuk pasangan)'," tuturnya, dikutip,  Selasa (12/7/2022).

"Karena saat seseorang punya masalah dan tidak fokus, jadi melebar ke mana-mana, suka marah ke hal-hal yang enggak perlu," sambungnya.

Kemudian, Nana juga mengaitkan hal tersebut dalam pernikahannya yang dimulai sejak usia muda. Katanya, ia dan suami selalu menerapkan hal tersebut ketika sedang dalam mood tidak baik.

"Kami sering melakukannya dalam hubungan kami. Kalau kami lagi sering blaming each other (saling menyalahkan), kita lagi kesal, satu sama lain suka mikir ulang. 'Apakah dia benar-benar pantas mendapatkan itu (jadi pelampiasan emosi). Apa itu benar-benar kesalahannya?' Mungkin aku sedang sedang mengalami hal yang buruk dan melampiaskan kepadanya," ujar Nana.

Menyambung topik yang sama, Andrew kemudian menambahkan pendapatnya, Bunda. Baginya, menyampaikan apa yang ada dalam hati dan pikiran saat sedang marah adalah hal yang benar. Namun, ada pemilihan kalimat yang perlu diperhatikan agar situasi tak semakin runyam.

"Jika kamu merasa kecewa, its okay untuk menyampaikannya juga. Kamu bisa bilang, 'Saya tidak suka dengan itu' ketimbang, 'Kamu selalu seperti itu'," katanya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.


Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

[Gambas:Video Haibunda]



KOMUNIKASI YANG LANCAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!