mom-life

Naik Pesawat, Seorang Bunda Tak Sadar Tinggalkan Bayi di Bandara

Maya Sofia Selasa, 12 Mar 2019 14:41 WIB
Naik Pesawat, Seorang Bunda Tak Sadar Tinggalkan Bayi di Bandara
Jakarta - Bunda, sering bepergian dengan anak menggunakan pesawat? Hati-hati ya, Bun. Jika tidak konsentrasi, bukan enggak mungkin akan mengalami peristiwa unik seperti ibu yang satu ini.

Seperti dilansir Independent, seorang ibu meninggalkan bayinya di bandara tanpa sengaja. Gawatnya, ibu yang tidak disebutkan namanya tersebut sudah naik pesawat dari Jeddah, Arab Saudi menuju Kuala Lumpur, Malaysia.


Ia memberi tahu kru pesawat bahwa bayinya tertinggal dan tidak ingin meneruskan penerbangan. Pilot akhirnya memutuskan untuk kembali ke bandara dengan mengontak petugas menara ACT.


"Semoga Tuhan selalu bersama kita. Apakah kami bisa kembali atau bagaimana?" ucap pilot kepada petugas menara ACT yang rekamannya viral di YouTube.

"Penerbangan ini meminta untuk kembali, seorang penumpang lupa meninggalkan bayinya di ruang tunggu, kasihan," kata petugas ACT.

Pilot kemudian diminta mengulangi permintaan untuk kembali ke bandara. "Kami sudah katakan bahwa ada penumpang meninggalkan bayinya di terminal dan menolak melanjutkan penerbangan," tutur pilot.

"Oke, kembali ke gate," jawab petugas. "Ini peristiwa yang baru buat kami!"

Pesawat akhirnya putar balik ke bandara di Arab Saudi. Tidak diketahui bagaimana sang ibu bisa melupakan bayinya tersebut. Namun yang jelas, Bunda mesti waspada ya. Jangan sampai kejadian ini menimpa kita sendiri.

Kalau Bunda berencana travelling dengan bayi dalam waktu dekat ini, bisa lho simak tips berikut seperti dilansir dari Daily Mail, supaya traveling bersama si kecil nyaman.

1. Tas bayi

Meskipun koper atau tas Ayah dan Bunda cukup besar, segala perlengkapan bayi termasuk baju, popok, dan botol susu harus ditempatkan di tas khusus.

2. Bawa kereta bayi (stroller)

Keuntungan membawa stroller supaya Bunda tidak terlalu capek menggendong, terlebih saat bayi tertidur. Untuk menghemat tempat, pilihlah stroller yang bisa dilipat seringkas mungkin.


Nah, Bunda sudah siap liburan bareng anak? Jangan lupa, tetap perhatikan si kecil ya.

[Gambas:Video 20detik]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi