sign up SIGN UP search


moms-life

TKW Lebak Jadi Madam di Arab, Dinikahi Pengusaha Kini Punya Rumah 4 Lantai

Asri Ediyati   |   Haibunda Selasa, 11 May 2021 20:33 WIB
Eks TKW jadi Madam Arab caption
Jakarta -

Banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi yang kini membagikan kisahnya lewat YouTube. Cerita kali ini datang dari Sheryl, eks TKW asal Lebak, Banten, yang jadi Madam Arab usai dinikahi pengusaha.

Wanita bernama lengkap Sherly Armid Samur ini sudah menetap di Thaif, Arab Saudi, sejak 2006 silam. Sebelum menikah dengan suaminya yang sekarang, Sherly dahulu sempat menjadi TKW di Madinah, pada 1999.

"Lulus SD langsung dibawa ke Saudi. Saya sendiri yang memaksakan diri, Saya enggak mau mama saya sendiri yang pergi ninggalin adik-adik saya. Adik saya tuh masih kecil-kecil. Cewek tiga, cowok tiga," kata Sherly, dikutip dari YouTube Sahabat Salam.


Pergi merantau ke Arab Saudi merupakan keinginan Sherly sendiri demi membantu perekonomian keluarga. Ternyata, Sherly sempat ditentang oleh Departemen Ketenagakerjaan (Depnaker) saat itu. Ia sampai mengubah penampilannya menjadi lebih tua agar bisa lolos menjadi TKW.

Banner Pria Sopir di Arab

Saat ditanya mengapa memilih Arab Saudi sebagai tujuan kerjanya, Sherly tak memiliki alasan yang jelas, Bunda. Seolah intuisinya saja yang menggerakkan dirinya pergi ke sana.

"Enggak ada niat, enggak ada cita-cita. Enggak sama sekali [terbayangkan tinggal di Arab Saudi]. Saya enggak tahu luar negeri, saya tahunya ibu saya yang mau pergi," ucapnya.

"Mama saya sampai nangis, kita itu cerita di sawah, "Enggak apa-apa Ma, doakan aja," kenangnya.

Tanpa bekal keterampilan rumah tangga seperti memasak, mencuci, dan sebagainya, Sherly tetap nekat untuk bekerja di Arab. Kala itu, kesehariannya di sana hanya memotong bawang dan bersih-bersih rumah.

Selama tiga tahun bekerja di Madinah, Sherly memutuskan pulang ke Tanah Air. Lantas, bagaimana ketemu suami di Kota Thaif? Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga cerita bintang serial Angling Darma Jill Carissa yang memilih jadi asisten perawat di Australia, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

KISAH SHERLY BERJODOH DENGAN SUAMI ARAB
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!