mom-life

Kemesraan Alfito Deannova dan Istri, Sederhana Tapi Manis

Yuni Ayu Amida Senin, 18 Mar 2019 13:00 WIB
Kemesraan Alfito Deannova dan Istri, Sederhana Tapi Manis
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan nama moderator dalam debat ketiga Pilpres 2019, salah satunya adalah Alfito Deannova. Pria yang lahir pada 17 September 1976 ini mengawali karier sebagai jurnalis di Liputan 6 SCTV pada 2000 silam.

Saat ini, Alfito tercatat sebagai Direktur Konten Trans Digital Media, juga Pemimpin Redaksi detikcom. Sukses dalam karier, rupanya Alfito adalah sosok suami yang romantis lho, Bun.


Terlihat dari beberapa unggahannya di akun Instagram @alfitodeannovagintings. Pria kelahiran Jakarta ini cukup sering mengabadikan kebersamaannya dengan sang istri, Rencany Indra Martani, disertai caption manis pastinya.


Seperti beberapa waktu lalu, Alfito mengunggah potretnya bersama Rencany. Dalam foto tersebut, terlihat mereka saling memandang. Sedangkan di caption, Alfito mengutip bait lagu Barry White berjudul Never Never Gonna Give You Up.

Arti lirik lagu tersebut tentang seseorang yang tidak akan menyerah terhadap perempuan yang dicintai. Serta akan selalu setia dengan tetap berada di sisi orang yang dicintainya. Wah, dalam banget ya, Bun, maknanya.

[Gambas:Instagram]


Makna lirik lagu ini sepertinya sedalam pandangan sang istri pada Alfito, begitu pun sebalinya ya he-he-he. Tapi ternyata, enggak cuma romantis aja, caption Alfito juga kerap mengundang tawa lho. Seperti unggahannya pada Juni 2018 lalu.

"Jadi tagihan-tagihan bulan ini aman?" tulis jurnalis yang didaulat sebagai moderator debat cawapres pada 17 Maret 2019.

[Gambas:Instagram]



Memang harus ada canda tawa dalam hubungan suami istri, Bun. Tak hanya itu, hal-hal romantis pun diperlukan. Tapi, tak perlu pusing memikirkan romantis itu seperti apa, karena romantis itu sebenarnya sederhana.

Seperti dikatakan psikolog klinis sekaligus Direktur BlueSky Psychology, Silvia Benovic, berpegangan tangan dan ngobrol bisa jadi cara simpel menjaga keromantisan dalam rumah tangga.

Studi yang dilakukan University of Colorado Boulder dan University of Haifa menemukan, menggenggam tangan pasangan bisa menyinkronkan napas dan detak jantung kita dengan pasangan. Gelombang dalam otak juga lebih sinkron ketika kita menggenggam tangan pasangan.


"Makin berempati dan nyaman seseorang dengan pasangannya, makin sinkron gelombang otak mereka ketika berpegangan tangan. Berpegangan tangan yang merupakan sentuhan fisik bisa jadi bahasa cinta pasangan suami istri," tutur Benovic, dikutip dari Essential Kids.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi