mom-life

Pesan Bunga Citra Lestari tentang Masa Depan Putranya

Yuni Ayu Amida Rabu, 20 Mar 2019 19:03 WIB
Pesan Bunga Citra Lestari tentang Masa Depan Putranya
Jakarta - Anak Bunga Citra Lestari, Noah Sinclair rupanya sudah mengenal dunia entertainment. Noah bahkan pernah beradu akting dengan sang bunda di film Habibie Ainun, saat baru berusia dua tahun.

"Iya itu masih kecil ya, waktu itu masih dua tahun umurnya," ujar wanita yang kerap disapa BCL ini, dikutip dari InsertLive.


Tak hanya itu, rupanya sang anak juga sudah sering ikut syuting iklan bersama dirinya. Meski demikian, istri Ashraf Sinclair ini mengaku tidak ingin memaksakan sang anak mengikuti jejaknya dan suami. Hanya yang pasti, BCL akan mendukung penuh jika Noah senang dan ingin menggeluti dunia entertainment.


"Biasanya dia ada di iklan sama aku, tapi ya so far sih dari aku dan bapaknya, kalau memang dia suka dan dia mau, ya jalanin, kalau memang dia minatnya ke yang lain, ya jalanin," ujar Bunga.

Wanita berdarah Minang ini selalu menanamkan pada anaknya soal tanggung jawab dalam pekerjaan. Jika sang anak dirasa siap mengikuti syuting iklan atau tampil di pertunjukan yang tidak menyita banyak waktu, BCL tidak akan mempermasalahkan.

"Aku selalu bilang sama Noah, pekerjaan ini mungkin terlihat dari luar sepertinya mudah dan enak, tapi ini adalah tanggung jawab yang besar, jadi apakah sudah siap untuk bertanggung jawab, nah itu yang perlu dicari tahu dulu," tutup BCL.

Sebagai orang tua, kita memang tidak boleh memaksakan kehendak pada anak ya, Bun. Menurut pendidik, psikolog, sekaligus inisiator Kampus Guru Cikal, Najelaa Shihab, biar tahu bakat dan minat anak, orang tua baiknya lebih banyak mendengarkan dan memahami apa yang disuka dan dibutuhkan anak dalam pendidikannya.


"Kalau kita berempati pada anak, efeknya anak lebih mudah berempati sama kita (orang tua). Itu yang seringkali dilupakan, karena ada anggapan ketika anak keras ya kita kerasin lagi. Padahal, di situ anak malah jadi belajar kekerasan dari orang tuanya," ungkap wanita yang akrab disapa Ela ini.

Menurut Ela, ketika anak keras atas pendiriannya hingga membentuk perilaku kekerasan, orang tua justru harus belajar memahami anak. Kenapa ya anak sampai melakukan hal ini? Coba perlakukan anak dengan lembut dan terima apa yang dia rasakan. Sehingga, dari situ anak melihat contoh yang baik dari orang tuanya.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi